Tuesday , 22 October 2019 5:41
Home / Premier League / 10 Pemain Arsenal Bungkam Burnley
Foto: ftb90.com

10 Pemain Arsenal Bungkam Burnley

LONDON – Dramatis dan penuh kontroversi. Arsenal yang harus tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua akhirnya berhasil mengatasi perlawanan ketat Burnley 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-22 yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1).

Dengan kemenangan untuk ke-14 kalinya ini, The Gunners berhak meloncat ke peringkat dua besar dengan jumlah 47 poin melangkahi Tottenham Hotspur dan Liverpool. Jarak antara Arsenal dan Chelsea terpaut 5 angka. Sebaliknya, Burnley tetap tertahan di peringkat ke-13 dengan jumlah 26 poin.

Sejak awal Arsenal mengendalikan penuh jalannya pertandingan. Namun, peluang demi peluang yang didapatkan Mesut Oezil dkk gagal menghasilkan gol. Selain kurang akuratnya penyelesaian akhir, gempuran Arsenal terhalang aksi menawan kiper Tom Heaton di bawah mistar. Termasuk peluang emas Alexis Sanchez dua menit jelang jeda.

Di babak kedua, Arsenal meningkatkan tempo permainan. Di menit ke-55, Arsenal pantas mendapatkan hadiah penalti setelah Skhodran Mustafi dilanggar Andre Gray di kotak terlarang. Wasit Jon Moss bergeming.

Empat menit berlalu, Mustafi memecah kebuntuan. Sundulan tipisnya meneruskan corner Oezil bersarang di pojok kanan gawang Heaton. Andai bek Burnley tetap berada di bawah mistar gawang, gol Mustafi tak akan terjadi. Gol pertama Mustafi bagi Arsenal. Skor 1-0.

Di tengah mengatur ritme permainan, di menit ke-64, Arsenal mendapat musibah dengan kembalinya gelandang Swiss Granit Xhaka berulah dengan melakukan tekel dua kaki terhadap Steven Defour. Sempat berdiskusi dengan hakim garis, wasit Jon Moss mengeluarkan kartu merah langsung. Arsenal tampil dengan 10 pemain.

Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh Burnley. Masuknya Joey Barton dan Sam Vokes membuat serangan demi serangan mulai mengalir ke zona pertahanan Arsenal. Melihat derasnya tekanan lawan, Arsene Wenger menarik Oezil dan Olivier Giroud.

Tak dinyana, memasuki menit kedua injury time, Burnley mendapat hadiah penalti setelah Francis Coquelin menekel Ashley Barnes. Wenger diusir ke tunnel karena melakukan protes. Eksekusi Andre Gray nyaris dapat diblok kiper Petr Cech. Namun, bola tetap bersarang di dalam gawang. Skor 1-1.

Pertandingan kian seru mengingat Arsenal mengerahkan segala daya upaya untuk mencari gol kedua. Usaha yang berakhir di menit ketujuh injury time. Wasit Jon Moss menilai bek Ben Mee melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi yang mengenai kepala Laurent Koscielny.

Keputusan yang pantas diperdebatkan mengingat sebelum insiden terjadi posisi Koscielny telah berdiri dalam posisi offside. Sepakan yang dilakukan Ben Mee pun terbilang tidak disengaja. Penalti tetap dilakukan. Dan, Alexis Sanchez menunaikannya dengan sempurna melalui gaya panenka. Skor 2-1 untuk Arsenal.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *