Wednesday , 23 October 2019 19:27
Home / Premier League / 10 Pemain Man City Bungkam Burnley
Foto: telegraph.co.uk

10 Pemain Man City Bungkam Burnley

MANCHESTER – Kemenangan yang sangat penting dipetik Manchester City saat lanjutan Liga Premier di pekan ke-20 menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1). Tampil dengan 10 pemain dalam 65 menit terakhir, City masih sanggup memetik kemenangan tipis 2-1.

Dengan kemenangan ini, sementara Man City kembali naik ke peringkat ketiga klasemen dengan jumlah 42 poin menggeser Arsenal dan Tottenham Hotspur. Sementara itu, kekalahan ke-10 kalinya ini membuat Burnley tertahan di peringkat ke-11 dengan jumlah 23 angka.

Menyimpan Sergio Aguero dan David Silva di bangku cadangan, City tetap tampil dominan. Di menit keenam, kiper Burnley Tom Heaton melakukan dua aksi penyelamatan luar biasa saat mengagalkan usaha striker muda Kelechi Iheanacho dan tendangan Raheem Sterling.

Setelah peluang Yaya Toure terbuang, City tampak mulai frustasi. Alhasil, di menit ke-32, City harus tampil dengan 10 pemain setelah gelandang Fernandinho diganjar kartu merah langsung menyusul tekel berbahayanya pada Johann Gudmunsson. Meski demikian, skor tetap 0-0 sampai turun minum tiba.

Di awal babak kedua, Pep Guardiola memasukkan Aguero dan Silva menggantikan Iheanacho dan Jesus Navas. Meskipun defisit pemain City mulai menggempur pertahanan Burnley. Di menit ke-55, peluang Aguero dapat digagalkan kiper Heaton.

City tak patah arang. Tiga menit kemudian, bek Gael Clichy memecah kebuntuan. Tendangan mendatarnya tak mampu diantisipasi kiper Heaton. Skor 1-0. City kian bergairah.

Empat menit berlalu, giliran Aguero yang menambah keunggulan City menjadi 2-0 lewat gol indahnya dari sudut yang cukup sempit.

Burnley terus berjuang mencari gol balasan. Di menit ke-70, terjadi kemelut yang terjadi di depan gawang City. Sepakan Ben Mee meluncur menghujam bagian dalam mistar gawang Claudio Bravo. Skor 2-1.

Gol ini membuat pertandingan tambah seru. Burnley dan City sama-sama menyerang. Peluang demi peluang yang dihasilkan para pemain kedua tim gagal membuahkan gol tambahan. City pantas berterima kasih pada kiper Bravo yang di saat injury time menepis sepakan Michael Keane.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

3 comments

  1. hebat juga

  2. jelas tim ghoib lah

  3. seru liga EPL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *