Friday , 3 April 2020 23:49
Home / Liga Champions / 16 Tim Pastikan Tempat Di Fase Gugur Liga Champions

16 Tim Pastikan Tempat Di Fase Gugur Liga Champions

JAKARTA – Berakhir sudah babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017-2018. Pertandingan pamungkas baru saja diselesaikan oleh tim yang tergabung di Grup A sampai G Liga Champions, Rabu (6/12) dan Kamis (7/12) dini hari WIB. Sebanyak 16 tim telah memastikan tempat di fase gugur.

Dari Grup A, Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan CSKA Moskow. Tanding di Old Trafford, MU menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal dari tamunya.

Basel akan menemani MU ke fase gugur usai menang dari Benfica dengan skor 2-0 di laga terakhir.

Pindah ke Grup B, Paris Saint-Germain harus mengakhiri laga penyisihan dengan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 1-3. Kendati kalah, PSG tetap lolos sebagai juara grup disusul Bayern Munich.

Beralih ke Grup C, Chelsea mengirim Atletico Madrid angkat kaki dari Liga Champions. Sebab kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Chelsea berhak lolos menemani AS Roma yang keluar sebagai juara Grup C.

Juventus memastikan diri menggenggam tiket 16 besar Liga Champions usai meraih kemenangan penting di markas Olympiakos pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D. Juve akan menemani Barcelona yang keluar sebagai juara grup.

Sedangkan di Grup F, Manchester City juga sudah lebih dulu memastikan lolos. Begitu pula di Grup G, satu tiket lebih awal diraih Besiktas.

Di Grup E, Liverpool dan Sevilla memastikan lolos pada laga terakhir mereka setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Di Grup F, satu tiket lagi diamankan Shakhtar Donetsk. Sementara Manchester City tetap di puncak klasemen akhir. Donetsk ke babak 16 besar dengan status runner up. Sedangkan Napoli harus gigit jari gagal lolos dan tampil di Liga Europa.

Di Grup G, satu tiket tersisa juga berhasil direbut FC Porto yang sukses mengalahkan AS Monaco 5-2.

Berikut daftar klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Baca Juga

Diego Simeone Berikan Pujian Selangit Untuk Jan Oblak

MADRID – Jan Oblak menjadi salah satu pemain yang paling penting dalam kemenangan Atletico Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *