Thursday , 17 October 2019 2:08
Home / Nasional / 22 Pemain Indonesia Untuk Piala AFF 2016
Foto: Twitter @pssi__fai

22 Pemain Indonesia Untuk Piala AFF 2016

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, resmi mengumumkan ke-22 nama pemainnya untuk bertanding di ajang turnamen Piala AFF 2016. Tak banyak perubahan yang dilakukan Riedl dalam komposisi tersebut.

Perubahan pertama adalah mencoret kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo, karena mengalami cedera. Sebagai gantinya, Riedl memanggil kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Perubahan kedua adalah mencoret Irfan Bachdim yang juga mengalami cedera patah tulang fibula saat menjalani sesi latihan terakhir, Selasa (15/11).

Awalnya, winger milik Persipura Jayapura yaitu Ferinando Pahabol bakal dipanggil. Namun, Persipura menolak melepas sang pemain karena membutuhkan tenaganya demi meraih gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Kabar terakhir, penyerang PSM Makassar, Muchlis Hadi yang diusahakan ikut ke Filipina. Muchlis akan pergi terpisah dengan rombongan setelah mendapat izin membela timnas dari klubnya.

Dari 22 pemain yang dibawa, hanya dua pemain yang bermain di liga luar. Sosok itu ialah Dedi Kusnandar yang bermain untuk klub Malaysia, Sabah FA. Serta pemain naturalisasi yang merumput untuk klub Belanda SC Telstar, Stefano Lilipaly, yang disertakan.

Di Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Pada Sabtu 19 November 2016 sore WIB, Indonesia akan menjajal laga pembuka menghadapi Thailand.

Berikut ini 22 pemain Indonesia untuk Piala AFF 2016:

Kiper: Andritany A (Persija), Kurnia Meiga (Arema), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Belakang: Benny W (Arema), Manahati L (PS TNI), Abdul Rachman (Persiba), Abduh L (PS TNI),Fakhruddin (Sriwijaya), Y Basna (Persib), Gunawan DC (Persija), Hansamu Y (Barito Putra)

Gelandang: Bayu Pradana (Mitra Kukar), Dedi Kusnandar (Sabah),Zulham Zamrun (Persib), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor), Bayu Gatra (Madura United), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Stefano Lilipaly (Telstar).

Depan: Boaz Salossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (PSM), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo).

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *