Thursday , 28 May 2020 7:23
Home / Serie A / AC Milan Akan Jual Pemain Bintangnya Jika Gagal Ke Liga Champions Musim Depan
Foto: espnfc.com

AC Milan Akan Jual Pemain Bintangnya Jika Gagal Ke Liga Champions Musim Depan

MILAN – CEO AC Milan, Marco Fassone, mengklaim adanya kemungkinan klub menjual sejumlah pemain bintangnya di pengujung musim andai pasukan Vincenzo Montella gagal menempati posisi empat besar klasemen akhir atau tiket menuju Liga Champions musim depan.

Dengan kembalinya Serie A Italia mendapatkan jatah empat klub untuk bertanding di Liga Champions membuat Milan begitu optimis dapat kembali bertanding di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Keyakinan yang kian meninggi seusai pemilik klub menggelontorkan dana besar sampai lebih dari 200 juta euro untuk membeli 11 pemain baru di bursa transfer musim panas lalu.

Namun, fakta di lapangan menunjukkan Milan mulai terancam dengan targetnya menembus zona Liga Champions mengingat setelah tujuh pekan dilalui, posisi Rossoneri telah tertinggal 4 angka dan berpotensi berjarak 6 poin dari zona empat besar.

Menurut Fassone, kegagalan skuat Montella menembus zona Liga Champions bukan merupakan bahaya bagi Milan. Namun, Fassone menegaskan kegagalan tersebut akan otomatis memicu langkah Milan untuk melego pemainnya.

“Bukan hal yang dramatis jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Kemungkinan seperti itu telah kami lampirkan dalam proposal rencana kami (terkait Financial Fair Play) kepada UEFA. Namun, dengan mengantongi 40 juta euro lebih (dari Liga Champions) tentunya merupakan hal yang positif. Jika itu terjadi, kami tidak akan butuh memikirkan penjualan pemain,” ujar Fassone.

Lanjut Fassone, dua posisi teratas di klasemen akhir Serie A musim ini akan ditempati Juventus dan Napoli, dua klub yang dinilainya jauh lebih kuat ketimbang klub-klub lainnya. Fassone menilai dua posisi lainnya di zona Champions akan diperebutkan AC Milan, AS Roma, Inter Milan, dan Lazio.

Baca Juga

Atletico Madrid Turut Ramaikan Perburuan Gelandang Napoli, Allan

MADRID – Atletico Madrid kabarnya telah memantau situasi Allan di Napoli selama beberapa waktu kebelakang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *