Sunday , 20 October 2019 7:22
Home / Serie A / AC Milan Resmi Tunjuk Marco Giampaolo Sebagai Pelatih

AC Milan Resmi Tunjuk Marco Giampaolo Sebagai Pelatih

Milan – Raksasa Serie A, AC Milan, akhirnya memiliki pelatih baru. Rossoneri telah resmi menunjuk Marco Giampaolo untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang pergi di akhir musim 2018-19 lalu.

Giampaolo yang sebelumnya menangani Sampdoria baru efektif menjabat sebagai allenatore Rossoneri mulai 1 Juli 2019 mendatang. Di Milan, Giampaolo diyakini akan menerima bayaran senilai 2 juta euro per musim.

Pelatih berusia 51 tahun itu nantinya akan diikat kontrak berdurasi dua tahun disertai opsi perpanjangan selama satu musim saja.

Sebelumnya, Giampaolo telah resmi memutus kontraknya bersama Sampdoria yang sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Sebagai pelatih Sampdoria, Giampaolo mencatatkan 49 kemenangan, 26 hasil imbang dan 48 kekalahan dalam 123 pertandingan selama tiga musim.

Giampaolo menjadi sosok ke-60 yang mengisi kursi pelatih di AC Milan. Ia menjadi pelatih kedelapan Milan semenjak Massimiliano Allegri pergi pada tahun 2014 silam.

Sebelum Sampdoria, Giampaolo sudah melatih beberapa klub di Italia. Termasuk di antaranya adalah Cagliari, Catania, Brescia dan Empoli.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *