Tuesday , 15 October 2019 17:52
Home / Serie A / Adriano Galliani Bicarakan Isu Kebangkrutan Li Yonghong
Foto: Sky Sports

Adriano Galliani Bicarakan Isu Kebangkrutan Li Yonghong

MILAN – Bak petir di siang bolong, kabar kebangkrutan presiden baru AC Milan, Li Yonghong, telah membuat terkejut seluruh insan sepakbola.

Pria asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan tak mampu untuk membayar hutangnya di dua bank asal China. Hal ini memaksa semua aset milik Mr. Li harus di lelang kepada publik, termasuk klub raksasa Italia, AC Milan. Padahal Li Yonghong baru saja mengakuisisi Milan pada musim panas tahun lalu dengan nilai mencapai 740 juta euro, belum lagi transfer jor-joran yang melibatkan uang tak kurang dari 200 juta euro.

Namun demikian, mantan CEO Milan, Adriano Galliani mengungkapkan bahwa ketika membeli saham AC Milan dari tangan Silvio Berlusconi, aspek finansial Li Yonghong tidak memiliki masalah.

“Li Yonghong telah menginvestasikan €740 juta untuk membeli Milan. Kami dibantu oleh penasehat yang sangat penting dan perusahaan hukum ternama, demikian juga Li.” tutur Galliani kepada Mattino Cinque.

“Tidak hanya dia membeli Milan, tetapi ada tiga hal penting yang terjadi. Pertama, dia menyediakan semua persyaratan kepada Lega Calcio dan disetujui. Kedua, Elliot Management meminjami Li lebih dari €300 juta, jadi mereka memiliki evaluasi tersendiri.”

“Terakhir, pada musim panas transfer senilai €200 juta dirampungkan, memberi semua jaminan finansial yang dibutuhkan dan obligasi bank yang diminta oleh pemerintah Italia.”

“Saya tidak tahu kenyataan yang terjadi di Tiongkok. Tetapi satu ditambah satu ditambah satu menjadi tiga, jadi begitulah yang terjadi sejauh ini.” tutupnya.

Baca Juga

Jean-Clair Todibo Bangga Gabung Barcelona!

Catalunya – Bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, tidak akan pernah menyesali keputusannya yang memilih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *