Saturday , 4 July 2020 17:09
Home / Nasional / AFF Dukung Indonesia Dan Thailand Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

AFF Dukung Indonesia Dan Thailand Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

BALI – Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) mendukung usaha Indonesia dan Thailand jadi tuan rumah bersama untuk pergelaran Piala Dunia tahun 2034 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum AFF, Dato Sri Azzudin bin Ahmad, pada acara AFF 12th Council Meeting Session di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) kemarin. AFF menyebut negara-negara anggota AFF lainnya pun mendukung penuh hal tersebut.

“Ada join bidding antara Indonesia dan Thailand. Ini adalah bentuk semangat kekeluargaan dalam ASEAN di mana kami mendukung satu sama lain,” kata Azzudin dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Azzudin menjelaskan, Indonesia dan Thailand layak menjadi tuan rumah hajatan akbar sepakbola dunia ini. Jika menilik pengalaman Brasil sebagai tuan rumah, jarak antara satu stadion dengan stadion lainnya bisa memakan waktu 4 hingga 5 jam.

“Tapi, jarak Indonesia dan Thailand itu hanya 2,5 jam hingga 3 jam saja,” katanya. Apalagi ia menilai Indonesia memiliki fans sepakbola yang begitu fanatik.

“Indonesia punya fans yang fanatik. Sampai saya tidak menemukan suporter malaysia di sini bahkan kami punya pengalaman naik barakuda ketika bertanding di GBK (Stadion Gelora Bung Karno.”

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *