Wednesday , 3 June 2020 19:30
Home / Serie A / Agnelli: Semua Klub Memiliki Masalah Yang Sama Sekarang
foto: theinfostride.com

Agnelli: Semua Klub Memiliki Masalah Yang Sama Sekarang

TURIN – Presiden Juventus, Andrea Agnelli menilai bahwa semua klub saat ini sedang memiliki masalah yang sama, akibat dampak dari corona.

Hampir seluruh kompetisi domestik di Eropa musim 2019-20 dihentikan sementara akibat wabah corona yang belum bisa teratasi hingga sekarang. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sendiri telah menghentikan sementara jalannya Serie A hingga April mendatang, dan berkemungkinan besar penundaan kompetisi akan diperpanjang.

Dengan tidak adanya pertandingan sepak bola dalam beberapa pekan mendatang, Agnelli, dalam perannya sebagai presiden Juventus mengakui bahwa ini adalah masalah terbesar yang dialami semua klub.

“Kami adalah eksekutif sepakbola yang bertanggung jawab atas kesejahteraan dan keberlanjutan klub yang kami kelola, yang dihadapkan dengan ancaman eksistensial yang nyata,” ujar Agnelli seperti dikutip Reuters.

“Sepakbola sekarang sedang dihentikan, hal itu juga mempengaruhi arus pendapatan kami di mana kami bergantung kepadanya untuk membayar gaji pemain, staf, dan biaya operasional lainnya.”

“Tidak ada yang pasti kapan ini akan berakhir. Masalah ini adalah tantangan terbesar yang pernah dihadapi oleh klub dan juga industri sepakbola.”

“Diskusi kami sangatlah aktif, seperti bagaimana pendekatan terhadap lisensi UEFA dan kerangka kerja FFP dalam menghadapi krisis saat ini.”

Diketahui Juventus adalah salah satu klub Serie A yang terdampak paling besar oleh corona. Tercatat tiga pemain mereka, Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala dinyatakan positif corona.

Baca Juga

Presiden Brescia Beberkan Ketertarikan Barcelona Terhadap Sandro Tonali

BRESCIA – Presien Brescia, Massimo Cellino mengklaim bahwa Barcelona memang ingin menandatangani Sandro Tonali pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *