Tuesday , 7 July 2020 9:11
Home / Nasional / Agum Gumelar Minta PSSI Tinjau Kembali Tuan Rumah KLB Pemilihan
Foto: tribunnews.com

Agum Gumelar Minta PSSI Tinjau Kembali Tuan Rumah KLB Pemilihan

Komite Pemilihan (KP) meminta agar PSSI meninjau kembali pertimbangan dipilihnya Kota Makassar sebagai tuan rumah Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan. Imbauan itu dilakukan karena banyaknya pemilik suara yang menanyakan terkait ditunjuknya Kota Makassar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KP, Agum Gumelar, setelah menggelar rapat internal KP. Komite Pemilihan sendiri menggelar rapat keempat kalinya di Kantor Pepabri pada Senin (22/8) kemarin.

KP membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi calon ketua umum PSSI. Kemudian pendaftaran akan ditutup pada tanggal 5 September mendatang. Praktis para pemilik suara hanya memiliki waktu kurang satu bulan untuk mendaftarkan jagaonnya.

“Kami akan segera melakukan pertemuan dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Kami meminta kepada PSSI untuk meninjau ulang,” ujar Agum.

Namun apabila mereka sudah dasar hukumnya kuat, tidak masalah KLB Pemilihan ketua PSSI digelar di Kota Makassar. Apalagi KP sendiri tidak memiliki wewenang untuk mengubah lokasi diselenggarakannya KLB Pemilihan.

Sementara KP sendiri hanya akan menampung aspirasi yang datang agar KLB Pemilihan pada 17 Oktober mendatang berjalan dengan lancar. “Lokasi dan waktu adalah hak mereka (PSSI), kami tidak berwewenang.”

Sebelumya, PSSI menunjuk kota Makassar sebagai lokasi penyelenggaraan KLB Pemilihan dengan Surat Keputusan bernomor: 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI, Arwan Karim.

Surat Keputusan ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016 lalu.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *