Wednesday , 3 June 2020 19:58
Home / Premier League / ‘Akan Ada Keributan Besar Kalau Liga Inggris Dibatalkan’
foto: liverpoolecho.co.uk

‘Akan Ada Keributan Besar Kalau Liga Inggris Dibatalkan’

LIVERPOOL – Legenda Inggris, Paul Ince mengungkapkan bahwa FA tidak bisa membatalkan kompetisi domestik yang telah berjalan sejauh ini. Menurutnya andai badan sepakbola tertinggi Inggris itu memutuskan untuk membatalkan musim 2019/2020, akan ada keributan besar yang terjadi.

Seperti diketahui The Reds yag saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara EPL memiliki surplus 25 poin dari rival terdekatnya, Manchester City. Secara matematika, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun Inggris.

Berbagai opsi telah mengudara dengan plihan utama, yakni kompetisi tetap diteruskan saat keadaan membaik. Namun tidak menutup kemungkinan pula soal opsi dibatalkannya liga jika kondisi wabah corona tidak berubah.

Dengan gelaran Euro 2020 yang sudah dipastikan diundur, maka akan ada space waktu pada musim panas mendatang. Hal itu juga diyakini akan digunakan seluruh liga untuk menghabiskan musim 2019/2020.

“Ini adalah situasi yang sulit karena mereka [FA] tidak bisa menyenangkan semua orang,” kata Ince seperti dikutip The Mirror.

“Bisakah anda bayangkan, mereka yang telah menunggu hingga 30 tahun untuk menjadi pemenang, lalu semua berada dalam ketidakpastian, dan akhirnya musim harus dibatalkan?”

“Keributan besar itu akan terjadi di Liverpool. Apakah mereka lebih memilih untuk mengecewakan satu tim untuk membuat semua orang bahagia atau memberikan gelar kepada Liverpool?”

“FA harus menyelesaikan musim apa pun yang terjadi bahkan jika itu dilakukan di bulan Mei atau Juni. Kompetisi ini hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan. Entah apakah pertandingan itu harus dimainkan tanpa penonton atau tidak.

“Dan jika musim dibatalkan, akan ada banyak gejolak, tidak hanya dari Liverpool. Bahkan degradasi dari Liga Premier juga terlalu dekat, jadi sangat jelas bahwa mereka harus menyelesaikan musim ini.”

“Saya tidak tahu berapa lama wabah ini akan berlangsung. Tetapi jika nanti FA memutuskan untuk membatalkan musim, maka itu adalah keputusan yang tidak masuk akal.”

Baca Juga

Ingin Hengkang Dari Emirates, Inter Milan Dan Juventus Siap Tampung Hector Bellerin

LONDON – Bek sayap asal Spanyol, Hector Bellerin kabarnya ingin mencari petualang baru di klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *