Saturday , 24 October 2020 22:11
Home / Premier League / Akibat Duel Melawan Pickford, Virgil Van Dijk Alami Cidera Lutut Serius
foto: marca.es

Akibat Duel Melawan Pickford, Virgil Van Dijk Alami Cidera Lutut Serius

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk diyakini akan menepi cukup lama dari lapangan. Menurut laporan terkini, bek interasional Belanda itu mengalami cidera lutut yang cukup serius dan harus melakukan operasi.

Cidera ini sendiri terjadi saat Liverpool melawan ke Goodison Park, markas Everton akhir pekan kemarin. Di awal pertandingan, upaya Van Dijk yang ingin menyambar bola berakhir tragis. Van Dijk harus beradu dengan kiper Everton, Jordan Pickford dan tidak menghasilkan apapun, karena dirinya telah lebih dulu berada di posisi offside.

Sempat mendapat perawatan pertama di lapangan, Virgil Van Dijk akhirnya tidak bisa meneruskan pertandingan dan langsung digantikan oleh Joe Gomez di menit ke-11.

Hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu mengungkap bahwa Van Dijk mengalami kerusakan di bagian ligamen lutut, atau biasa disebut dengan cidera ACL. Cidera jenis ini jelas akan memakan waktu yang tidak sebentar.

“Liverpool mengonfirmasi bahwa Virgil van Dijk akan menjalani operasi karena cedera lutut yang dialami di pertandingan hari Sabtu melawan Everton yang berakhir dengan skor 2-2,” demikian tulis pernyataan resmi Liverpool.

“Ligamen lutut bek tengah rusak menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton, Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park.”

Liverpool sendiri tak menjelaskan kapan pemain berusia 29 tahun ini akan bisa kembali ke lapangan. Namun cidera ini biasanya akan memakan waktu paling sebentar enam minggu.

Baca Juga

Arsenal, Thomas Partey

Tampil Apik, Thomas Partey Banjir Pujian

London – Punggawa Arsenal, Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *