Tuesday , 22 October 2019 6:08
Home / La Liga / Aksi Magis Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan
Foto: skysports.com

Aksi Magis Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan

VILLARREAL – Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, menyelamatkan Barcelona dari kekalahan saat bertandang ke Estadio Madrigal, markasnya Villarreal dalam lanjutan pekan ke-17 La Liga, Senin (9/1) dini hari WIB.

Tendangan bebas luar biasa yang dilakukan Messi di menit terakhir waktu normal membuyarkan kemenangan yang telah berada di depan mata The Yellow Submarine. Skor akhir 1-1.

Hasil ini membuat Barca tertahan di peringkat ketiga dengan jumlah 35 poin tertinggal satu poin dari Sevilla dan 5 angka dari Real Madrid yang baru menyelesaikan 16 pertandingan. Pun demikian halnya dengan Villarreal yang terpaku di peringkat kelima dengan jumlah 30 poin.

Sejak awal pertandingan berlangsung sengit. Barcelona lebih dahulu memegang kendali dan mengkreasi dua peluang lewat Andres Iniesta dan Lionel Messi yang dapat diantisipasi kiper Sergio Asenjo. Di menit ke-9, Villarreal mendapat peluang pertama. Lewat serangan balik, Jonathan dos Santos berdiri dalam posisi bebas. Sayang, tembakannya masih melambung.

Meski tetap mendominasi penguasaan bola, usaha Barcelona menembus pertahanan Villarreal selalu gagal menyusul solidnya penampilan duet bek Victor Ruiz dan Mateo Musacchio. Di menit ke-24, tendangan Neymar masih tipis bergulir di samping kiri gawang Asenjo. Tak lama kemudian, upaya Neymar digagalkan bek Mario Gaspar.

Barcelona mendapat dua peluang di menit-menit akhir babak pertama lewat sundulan Messi dan tembakan Luis Suarez yang dapat diselamatkan kiper Asenjo.

Di awal babak kedua, Barcelona langsung menggebrak. Namun, empat menit berselang, serangan balik Villarreal membuat Barcelona tertinggal. Dari kandasnya serangan Barcelona, bola diberikan pada Alexandre Pato.

Lewat kecepatannya, mantan striker Milan ini melakukan akselerasi ke kotak penalti dan kemudian memberikan umpan pada Nicola Sansone. Sepakan mendatar Sansone tak mampu dijangkau kiper Ter Stegen. Bola bergulir menghantam bagian dalam tiang kanan sebelum masuk gawang Barcelona. Skor 1-0.

Gol ini kian membakar semangat Messi dkk. Namun, solidnya lini tengah dan lini belakang Villarreal mampu mematahkan serbuan Barcelona.

Di menit ke-73, Barcelona menuntut hadiah penalti setelah kapten Bruno Soriano melakukan handball. Wasit bergeming. Semenit kemudian, sepakan Messi hanya membentur tiang. Dan, berselang beberapa detik, giliran Villarreal yang meminta tendangan 12 pas ketika bola membentur tangan Gerard Pique. Wasit kembali bergeming.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan kian menegangkan seiring dengan derasnya tekanan Barcelona. Di menit ke-84, sundulan Neymar ngawur. Namun, tepat memasuki menit terakhir waktu normal, Messi diganjal Soriano di depan kotak penalti. Saking luar biasanya free-kick Messi, kiper Asenjo hanya bisa melongo melihat laju bola yang menggetarkan gawangnya. Skor 1-1.

Di injury time Villarreal kehilangan Jaume Costa yang menerima kartu kuning kedua alias kartu merah.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama¬†Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

One comment

  1. 2 laga beruntun Barcelona kurang beruntung, faktor pemain atau faktor strategi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *