Friday , 27 November 2020 13:15
Home / Bundesliga / ‘Alaba Adalah Pilihan Jangka Pendek Terbaik Untuk Liverpool’
foto: topskor.id

‘Alaba Adalah Pilihan Jangka Pendek Terbaik Untuk Liverpool’

LIVERPOOL – Mantan punggawa Liverpool, Danny Murphy menyarankan Jurgen Klopp untuk mengejar tanda tangan bek Bayern munchen, David Alaba di jendela transfer musim dingin untuk memperkuat lini belakang.

Absennya bek andalan Virgil Van Dijk kian memaksa Liverpool untuk melakukan penandatanganan darurat di musim dingin. Berbagai media Inggris juga telah meyakini jika Liverpool memang akan melakukan pembelian pemain di lini belakang.

Berbagai kandidat telah disebutkan untuk menjadi pengganti sementara dari Van Dijk, namun dari nama-nama tersebut ada satu nama yang dijagokan oleh mantan gelandang The Reds, dia adalah David Alaba yang kontraknya akan segesar habis di Allianz Arena.

“Dalam hal kemampuan, dia [Alaba] sangat cocok. Dia adalah pemain hebat.” imbuh Murphy pada Stadium Astro.

“Saya kira apa yang harus anda lihat dari sudut pandang Jurgen Klopp adalah keseimbangan pasukan yang bergerak maju ketika semua orang fit. Atau anda hanya melihat untuk jangka pendek dan mendapatkan opsi terbaik, jika memang seperti itu, maka pilihan terbaiknya adalah Alaba.”

“Saya ingin melakukannya. Anda tidak bisa memiliki cukup pemain bagus. Saya pikir dia pasti akan menambah kualitas dan kekuatan secara mendalam, tetapi akan ada banyak klub lain yang tertarik pada Alaba.”

Ungkapan senada juga terlontar dari ex Liverpool lainnya, David James. Menurutnya Alaba memang merupakan opsi yang sempurna.

“Dia pemain fenomenal,” ujar James seperti dikutip Goal.

“Tentu saja Liverpool menginginkannya. Saya pikir enam klub Inggris teratas akan menginginkannya jika dia ada di pasar transfer.”

“Perbaikan jangka pendek ini memiliki konsekuensi jangka panjang karena anda akhirnya harus mendorong seseorang lebih jauh. Anda tidak akan mengontraknya selama dua menit, Anda akan mengontraknya dalam jangka panjang dan apakah itu sesuai dengan rencana Liverpool.”

Baca Juga

Anthony Martial, Manchester United

Anthony Martial Masih Minim Gol Musim Ini, Solskjaer Ungkap Penyebabnya

Manchester – Sejauh musim ini bergulir, performa¬†Anthony Martial di lini depan Manchester United masih minim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *