Friday , 20 September 2019 10:42
Home / La Liga / Alami Musim Yang Tebilang Buruk, Thibaut Courtois Semakin Termotivasi

Alami Musim Yang Tebilang Buruk, Thibaut Courtois Semakin Termotivasi

MADRID – Dibawa dari Chelsea pada musim panas lalu dengan ekspektasi besar, musim perdana Thibaut Courtois di Santiago Bernabeu ternyata tidak berjalan mulus. Ia mendapat berbagai kritikan karena inkonsistensi performa.

Sebagaimana diketahui Real Madrid harus mengeluarkan biaya sebesar €35 juta untuk mendatangkan Courtois dari Chelsea. Kedatangannya diharapkan mampu menciptakan persaingan di posisi penjaga gawang yang sebelumnya didominasi oleh Keylor Navas.

Namun meski lebih sering dipercaya sebagai penjaga gawang utama, Courtois nyatanya tak lepas dari kritik pedas, sejalan dengan perorma buruk Los Blancos musim ini. Tercatat penjaga gawang internasional Belgia itu dibobol sebanyak 36 kali dari 27 penampilannya di La Liga.

Menanggapi kritik yang sering dialamatkan kepadanya, Courtois mencoba menanggapi hal tersebut dengan positif. Hal tersebut diakui memacunya untuk tampil lebih baik.

“Akan bagus untuk memberikan satu kesenangan terakhir kepada para penggemar, pergi berlibur dengan kemenangan dan menyelesaikan tahun dengan baik untuk mempersiapkan musim berikutnya,” imbuh Courtois pada Codere.

“Kami berlatih dengan antusiasme tinggi karena kami tahu ini bukanlah musim terbaik, tapi kami tampil membaik, kami berlatih sangat keras untuk mempersiapkan musim berikutnya dan kami berharap untuk menyelesaikan ini dengan baik.

“Keadaannya sangat bagus, merupakan sebuah mimpi untuk bisa bermain di stadion besar, ketika saya berada di gawang dan saya melihat Bernabeu dari sana itu sangat indah.”

“Hal itu memberi saya lebih banyak adrenalin, lebih banyak keinginan untuk bermain dengan baik, itu adalah tekanan tetapi saya suka bermain seperti itu.”

“Kepada para penggemar saya meminta anda untuk terus mendukung kami, kami tahu bahwa tahun ini bukan yang terbaik tetapi tahun berikutnya kami akan pergi untuk memenangkan semua [trofi] lagi.”

Baca Juga

General Manajer Valencia Berpeluang Tinggalkan Mestalla Dalam Waktu Dekat

VALENCIA – Merupakan lanjutan dari pemecatan pelatih Marcelino Garcia, General Manager Valencia, Mateu Alemany diklaim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *