Thursday , 22 October 2020 7:41
Home / Premier League / Alan Smith Beberkan Perbedaan Antara Mikel Arteta dengan Jose Mourinho
Mikel Arteta, Arsenal

Alan Smith Beberkan Perbedaan Antara Mikel Arteta dengan Jose Mourinho

London – Laga lanjutan Premier League bakal mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspurs. Pertandingan ini mungkin bisa jadi pembuktian bagi Mikel Arteta di hadapan pelatih berpengalaman sekelas Jose Mourinho.

Dalam urusan kepelatihan, Arteta dan Mourinho tak jauh berbeda. Keduanya baru ditunjuk untuk menukangi tim mereka masing-masing di tengah kompetisi yang sedang bergulir.

Namun sejauh ini Mikel Arteta tampaknya menunjukkan kinerja yang lebih baik. Arsenal kini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan raihan 50 poin dan Tottenham mengekor tepat di bawahnya dengan 49 poin.

Terlepas dari itu, permainan Arsenal pun mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Berbeda dengan tim besutan Jose Mourinho yang saat ini masih belum stabil.

Mantan pemain Arsenal, Alan Smith, menilai jika saat ini mulai muncul keraguan terhadap kemampuan Jose Mourinho dalam meramu strategi bagi timnya.

“Ini adalah masa-masa mengkhawatirkan untuk Tottenham. Pasti ada keraguan besar apakah Mourinho merupakan sosok yang tepat untuk memperbaiki tim,” ujar Smith.

“Di sisi lain, tak ada yang meragukan kemampuan Arteta. Dia telah merancang jalur yang jelas untuk mengembangkan tim, yang siap diperjuangkan oleh para pemain.”

Alan Smith menilai jika Mikel Arteta memiliki ketegasan dalam meramu strategi yang cocok bagi timnya. Ia pun tak segan untuk memilih pemain.

“Mereka yang tidak sejalan dengan proyek, seperti Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi, dengan cepat dicoret dari tim inti.”

“Saya kira itulah perbedaan besar antara Arsenal dan Tottenham sekarang. Di Emirates gagasannya jelas, sedangkan di London utara sedikit berkabut,” pungkasnya.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *