Wednesday , 23 October 2019 15:06
Home / Piala Dunia 2018 / Alasan Bintang Palace Pilih Pantai Gading Ketimbang Inggris
Foto: Africa Football Daily

Alasan Bintang Palace Pilih Pantai Gading Ketimbang Inggris

ABU DHABI – Bintang Crystal Palace yang juga mantan pemain Manchester United, Wilfried Zaha, mengaku tak menyesali keputusannya untuk membela tim senior Pantai Gading ketimbang Inggris.

Pada 26 November 2916, Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) memberi konfirmasi Zaha bakal mengubah statusnya di level internasional, dari membela tim Inggris menjadi memperkuat Pantai Gading.

Pelatih Tiga Singa Gareth Southgate diketahui telah mencoba membujuk Zaha menimbang ulang keputusannya itu. Namun, Zaha bergeming. Pelatih Michel Dussuyer pun memasukkan nama Zaha dalam skuat Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

Zaha menjalani debutnya bersama The Elephants di laga persahabatan sekaligus uji coba menjelang Piala Afrika 2017 melawan Swedia di Abu Dhabi, Minggu (8/1).

“Saya telah membuat keputusan. Sekarang, saya ingin bermain bersama Pantai Gading,” ujar Zaha yang sempat dua kali membela Inggris di laga persahabatan. Hal mana, sesuai dengan aturan FIFA, memungkinkan dirinya untuk membela negara lain di partai kompetitif.

“Sebab, saya bangga bermain untuk negara saya. Selain itu, timnas Pantai Gading mempunyai banyak pemain berkualitas dan bertalenta. Memang, sejak kecil saya tinggal dan sekolah di Inggris. Akan tetapi, dalam empat tahun terakhir, saya menimbang situasi yang terjadi seiring adanya tawaran dari Pantai Gading. Jadi, saya pikir saat ini saya telah membuat keputusan yang tepat. Dan, saya tidak menyesalinya,” tandas Zaha.

Lebih jauh, Zaha mengaku berambisi membawa pulang gelar juara Piala Afrika untuk ketiga kalinya bagi Pantai Gading yang saat ini berstatus juara bertahan. “Itu ambisi saya dalam jangka pendek. Sementara, jangka panjangnya adalah lolos ke Piala Dunia 2018,” pungkas Zaha yang lahir di Abidjan, 10 November 1992.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *