Monday , 21 October 2019 9:13
Home / UEFA / Alasan Martinez Tak Panggil Bintang AS Roma
Foto: ibtimes.co.uk

Alasan Martinez Tak Panggil Bintang AS Roma

Pelatih Tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan alasan kenapa ia tidak memanggil Radja Nainggolan untuk laga internasional melawan Belanda pada tanggal 10 November mendatang dan melawan Estonia empat hari berselang.

Menurut Martinez, Nainggolan belum konsisten menunjukkan permainan terbaiknya. Karena itu dia meminta gelandang AS Roma itu untuk bisa lebih membuktikan diri.

Radja Nainggolan sebetulnya masih belum kehilangan posisinya di tim utama Roma musim ini. Pemain keturunan Indonesia itu sudah bermain dalam 17 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Namun Martinez punya pendapat berbeda. Meskipun sudah bisa merebut satu posisi di tim Serigala Ibukota, bukan berarti ia mampu bermain di level tertinggi dengan konsisten. Eks pelatih Everton itu memintanya untuk bersabar dan membuktikan diri.

Tanpa Nainggolan, Martinez masih memiliki barisan gelandang top. Ia memanggil Axel Witsel, dan Moussa Dembele, yang akan jadi andalan di lini tengah. Satu lagi gelandang tangguh Belgia, Marouane Fellaini, terpaksa dipulangkan karena mengalami cedera saat latihan.

“Tak ada seorang pun yang mendapatkan panggilan otomatis berdasarkan nama di punggungnya,” kata Martinez.

“Belgia merupakan tim nasional yang kompetitif dan semua orang mesti berjuang untuk menjadi bagiannya. Radja mesti bersabar dan membuktikan diri lebih baik lagi dan lebih bagus lagi dalam hal penampilan agar bisa kembali ke timnas Belgia,” ia melanjutkan.

“Saya senang dengan para pemain yang mengisi posisi itu saat melawan Bosnia dan Gibraltar. Jadi, saya memberi mereka prioritas,” kata Martinez lagi.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *