Thursday , 28 May 2020 7:56
Home / Ligue 1 / Alasan Neymar Gabung Ke Paris Saint-Germain Bukan Untuk Ballon d’Or
Foto: si.com

Alasan Neymar Gabung Ke Paris Saint-Germain Bukan Untuk Ballon d’Or

PARIS – Bintang baru Paris Saint-Germain, Neymar sebetulnya pindah dari Barcelona bukan karena terobsesi untuk mendapatkan gelar bergengsi Ballon d’Or. Hal itu disampaikan langsung sang ayah, Neymar Sr.

Neymar membuat heboh di musim panas lalu dengan meninggalkan Barcelona. Bintang asal Brasil ini hengkang setelah klausul pembeliannya sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) ditebus PSG.

Banyak yang mengatakan keputusan Neymar hengkang karena ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Sebab, jika bertahan di Barcelona, gelar itu tidak akan pernah didapat karena masih berada di bawah bayangan Lionel Messi.

“Keputusan dia bergabung ke Paris mengejutkan saya. Kami punya tawaran pada tahun lalu tapi tidak mencapai kesepakatan. Kali ini tawaran PSG sangat menarik. Gagasan memenangi Liga Champions dan liga membuat Neymar senang,” ungkap sang ayah.

“Faktanya, justru saya yang ragu sampai momen terakhir. Saya bilang kepada dia ‘kamu tenang saja, kamu berada di zona nyaman di Barcelona. Jadi pilihan terbaik untukmu adalah tetap tinggal’. Tapi dia ingin pergi dan menempatkan dirinya dalam bahaya.”

“Kalau Neymar ingin memenangi Ballon d’Or, dia akan memenanginya,” sambung Neymar Sr kepada Telefoot.

“Tapi saya tidak merasa dia sepenuhnya menginginkan itu. Kalau dia memang benar-benar menginginkan memenanginya, dia akan tetap di Barcelona karena dia punya segalanya di sana.”

“Bukan itu yang memotivasi dia datang ke Paris, melainkan timnya. Kita sudah mengetahui hal ini. Tapi untuk beberapa detil, PSG bisa saja memenangi Liga Champions.”

Peran vital Neymar di PSG langsung terlihat. Pesepakbola berusia 25 tahun itu telah mengemas delapan gol dan tujuh assist dalam delapan penampilannya di seluruh kompetisi, termasuk satu gol dan satu assist kala PSG menghancurkan Bayern Munchen 3-0 di Liga Champions.

Baca Juga

Atletico Madrid Turut Ramaikan Perburuan Gelandang Napoli, Allan

MADRID – Atletico Madrid kabarnya telah memantau situasi Allan di Napoli selama beberapa waktu kebelakang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *