Sunday , 5 July 2020 4:18
Home / Serie A / Alasan Ricardo Rodriguez Pilih AC Milan
Foto: acmilann.com

Alasan Ricardo Rodriguez Pilih AC Milan

MILAN – Agen Ricardo Rodriguez, Gianluca Di Domenico, mengakui di bursa transfer musim panas lalu kliennya mendapat ketertarikan dari sejumlah klub Serie A Italia. Domenico pun mengungkapkan secara rinci alasan di balik keputusan Rodriguez memilih AC Milan sebagai pelabuhan karier berikutnya.

Pada 8 Juni lalu, I Rossoneri dan VfL Wolfsburg meraih kesepakatan terkait transfer Rodriguez yang nilai totalnya berjumlah € 17 juta (Rp 263,5 miliar), yang terdiri dari nilai pokok sebesar € 15 juta dan bonus senilai € 2 juta.

“Ya. Saya dapat memberi konfirmasi begitu banyak tim Italia yang menginginkannya,” ujar Di Domenico seperti yang dikatakannya pada Calciomercato.

Menurut Di Domenico, keputusan Rodriguez untuk bergabung dengan Milan tak lepas dari dua sosok penting yang berperan besar dalam meyakinkan kliennya untuk terbang ke San Siro. Dua sosok yang dimaksud adalah CEO Milan Marco Fassone dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli.

“Mereka, Fassone dan Mirabelli, sungguh sosok direktur yang sangat bagus dan piawai dalam menjalankan operasional klub. Di musim panas lalu, mereka membuktikan kualitasnya,” puji Di Domenico.

“Sejak pertama kami bertemu, mereka telah menegaskan sangat berhasrat memboyong Riccardo. Mereka pun mengeluarkan tawaran yang benar-benar membuat kami terkejut,” tambahnya.

“Mirabelli adalah sosok penikmat dan pemerhati sepakbola yang jempolan. Ia mampu menggambarkan sosok Ricardo secara terperinci, dari A sampai Z, memberikan analisisnya soal kekuatan sang pemain dan menunjuk beberapa faktor yang mesti ditingkatkan oleh pemain itu sendiri.”

“Sementara itu, Fassone adalah sosok komunikator dan pelobi yang efektif, namun, sangat meyakinkan. Kasarnya, di mata saya, tanpa uang pun mereka bisa mendatangkan pemain yang mereka inginkan.”

Lebih lanjut, Di Domenico mengklaim AC Milan merupakan klub yang paling tepat bagi perkembangan karier Rodriguez berikutnya.

“Saya yakin, saat ini Ricardo masuk dalam jajaran lima bek terbaik di Eropa. Milan adalah klub yang paling pas untuknya guna meningkatkan level permainannya. Sinyal yang mereka berikan adalah Milan selalu berupaya tampil agresif, mendominasi bola dan tak pernah berhenti menyerang. Jadi, saya pikir, bersama Milan, kompetisi Serie A musim ini bakal mengasyikkan untuk kembali disaksikan,” pungkasnya.

Baca Juga

Federico Fazio Optimis Roma Mampu Tikung Atalanta Untuk Tiket Liga Champions

ROMA – Jelang pertandingan pembuka Serie A setelah hiatus selama 3 bulan akibat corona, bek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *