Monday , 18 November 2019 5:22
Home / Euro 2016 / Albania vs Swiss: Duel Saudara Kandung
Foto: skysports.com

Albania vs Swiss: Duel Saudara Kandung

Partai penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 antara Albania melawan Swiss yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (11/6), bisa menjadi laga kompetitif pertama di ajang ini yang mempertemukan dua saudara sekandung.

Yang dimaksud tersebut adalah bek Albania, Taulant Xhaka, dan gelandang Swiss, Granit Xhaka. Taulant, 25 tahun, adalah kakak dari Granit, 23 tahun. Keduanya lahir di Basel dengan orangtuanya berdarah Kosova-Albania.

Keduanya sama-sama memulai kiprah bersama tim junior Basel dan memperkuat Timnas Swiss junior. Taulant memutuskan membela Albania pada 2013, sementara Granit memilih memperkuat tim senior Swiss pada 2011.

Melihat komposisi pemain yang diturunkan kedua pelatih, Gianni de Biasi (Albania) dan Vladimir Petkovic (Swiss) di partai terakhir laga pemanasan, sangat dimungkinkan kedua Xhaka bersaudara tersebut berduel satu sama lain di Lens.

Sejauh ini, baru Kevin-Prince Boateng (Ghana) dan adiknya Jerome Boateng (Jerman) yang berduel di lapangan hijau di laga Piala Dunia. Tak hanya sekali, keduanya bertemu dua kali di Piala Dunia 2010 dan 2014. Saat itu, di Afrika Selatan Jerman unggul 1-0 dan di Brasil kedua tim bermain imbang 2-2.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *