Wednesday , 23 October 2019 9:07
Home / La Liga / Alexis Sanchez Dituding Hindari Pajak Saat Berseragam Barcelona
Foto: Getty Images

Alexis Sanchez Dituding Hindari Pajak Saat Berseragam Barcelona

Bintang Arsenal dan tim nasional Chile, Alexis Sanchez, dituding menghindari pajak saat dirinya masih memperkuat klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Dari kabar yang dilansir oleh media asal Catalan, El Periodico, pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi objek investigasi karena diklaim tidak membayar pajak hampir €1 juta euro atau sekitar Rp14,5 miliar.

Masih menurut El Periodico, Jaksa Penuntun Umum Barcelona telah membuka proses intestigasi terkait aktivitas Sanchez saat tinggal di Camp Nou. Sanchez sendiri berseragam El Barca selama tiga musim, 2011 hingga 2014.

Jaksa Miguel Angel Perez de Gregorio menjelaskan, upaya penggelapan pajak tersebut terjadi pada periode 2012-2013, yaitu terdiri dari € 587.677 pada 2012 dan € 395.766 pada 2013.

Jaksa menyebutkan Sanchez berupaya menghindari pajak dengan melakukan simulasi transfer dari hak ciptanya ke perusahaan offshore Numidia di Malta. Perusahaan ini, 99 persen sahamnya dimiliki Sanchez.

Dengan demikian, Sanchez menjadi pemain Barcelona kelima yang terlibat kasus penggelapan pajak mengikuti jejak Lionel Messi, Javier Mascherano, Adriano, dan Samuel Eto’o.

Baca Juga

Manchester United Berpeluang Dapatkan Thomas Muller

Munich – Bomber Bayern Munchen, Thomas Muller, dikabarkan siap hijrah ke Manchester United pada bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *