Tuesday , 20 November 2018 2:58
Home / Liga Champions / Allegri: Kekalahan Melawan MU Jadi Pelajaran Sangat Berharga
Massimiliano Allegri, Liga Champions, Juventus

Allegri: Kekalahan Melawan MU Jadi Pelajaran Sangat Berharga

Turin – Juventus akhirnya merasakan kekalahan usai mereka ditekuk dengan skor 1-2 kala bersua Manchester United di matchday 4 Grup H, Kamis (8/11) dini hari WIB. Atas hasil buruk tersebut, Allegri selaku pelatih Si Nyonya Tua menganggap kekalahan itu sebagai pelajaran yang amat sangat berharga.

Juve sebenarnya unggul lebih dahulu saat Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler di menit ke-65. MU baru bisa menyamakan kedudukan saat Juan Mata mencetak gol fantastis melalui tendangan bebas di menit ke-86. Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor imbang, Leonardo Bonucci justru membuat gol bunuh diri di menit ke-90.

Menurut Massimiliano Allegri, kekalahan itu akan jadi pelajaran bagus untuk timnya agar tetap menjaga fokus hingga pluit akhir pertandingan berbunyi.

Satu hal yang disyukuri Allegri adalah Juve masih berada di puncak klasemen. Memang dapat dipahami jika Juve menang dan kalah dari Manchester United, namun Allegri hanya merasa Juve seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

“Bagaimanapun, kami masih berada di puncak klasemen. Dapat dipahami bahwa kami mendapat kemenangan dan kekalahan melawan MU, meskipun seharusnya tidak demikian jika anda melihat bagaimana pertandingan berjalan,” kata Allegri.

“Saya pikir kekalahan ini baik bagi kami untuk jangka panjang, sebab kami harus belajar untuk tak lengah dalam situasi seperti ini.”

“Saya melihat MU berain dengan cara yang sama di Premier League pada akhir pekan, mereka tak banyak berbuat selama 80 menit dan meraih kemenangan pada situasi yang sangat mirip.”

“Gol Cristiano Ronaldo luar biasa, tetapi kami mendapatkan begitu banyak peluang. Jika kami benar-benar memanfaatkannya, kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol di babak pertama saja,” tegas sang pelatih yang menurutnya Juve masih kurang beruntung di laga tersebut.

“Anda bisa menang atau kalah dalam sepak bola, kabar baiknya adalah kami kalah di laga yang tak begitu penting,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Arsenal, Unai Emery, Liga Champions

Bukan Sekedar Lolos, Unai Emery Ingin Arsenal Jadi Juara Grup

London –¬†Unai Emery selaku pelatih Arsenal, memasang target tinggi pada babak penyisihan grup Liga Europa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *