Wednesday , 27 May 2020 18:28
Home / Premier League / Alvaro Morata Bawa Chelsea Kandaskan Manchester United
Foto: talksport.com

Alvaro Morata Bawa Chelsea Kandaskan Manchester United

LONDON – Satu gol dari Alvaro Morata sukses membawa Chelsea mengandaskan Manchester United pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Hasil minor ini memperpanjang rekor buruk Man United saat tanding ke markas Chelsea.

Menjalani laga di Stamford Bridge, Minggu (5/11) malam WIB, gol tunggal kemenangan Chelsea atas Manchester United dibuat Alvaro Morata pada babak kedua, tepatnya di menit ke-55.

Menjalani laga di markas sendiri, Antonio Conte kembali mempercayakan lini tengahnya kepada N’Golo Kante yang sudah pulih dari cedera. Sementara Jose Mourinho yang turun dengan skuat terbaik memerintahkan anak didiknya bermain terbuka.

Saling serang terjadi di babak pertama. Publik tuan rumah sempat bergemuruh pada menit ke-7. Chelsea bisa menjebol gawang tim tamu melalui bunuh diri Phil Jones, tapi wasit membatalkannya karena dianggap telah terlebih dulu terjadi pelanggaran pada Phil Jones oleh Morata.

Penyelamatan pertama Thibaut Courtois terjadi di menit 16 saat dia menghalau tendangan Romelu Lukaku yang mengarah ke pojok gawang. Setelah itu tuan rumah mendominasi jalannya laga. Tapi, hingga peluit tanda rehat, Chelsea gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Chelsea berinisatif menyerang. Hasilnya pada menit ke-55 Alvaro Morata menjebol gawang David de Gea menggunakan kepalanya. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Laga pun tuntas dengan kedudukan 1-0.

Poin penuh atas Manchester United membuat Chelsea kini ada di posisi empat klasemen dengan 22 poin dipunya. Sementara Man United masih bertahan di urutan dua dengan koleksi 23 poin. Namun jarak Man United dengan Manchester City di puncak klasemen kian menjauh menjadi delapan poin.

Baca Juga

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *