Tuesday , 19 November 2019 4:39
Home / La Liga / Alvaro Morata Resmi Kembali Ke Real Madrid
Foto: www.skysports.com

Alvaro Morata Resmi Kembali Ke Real Madrid

Alvaro Morata resmi kembali ke Real Madrid. Madrid mengaktifkan klausul buy-back saat menjual Morata ke Juventus pada 2014 lalu.

Morata dijual Madrid ke Juve karena tak mendapat tempat utama di Los Blancos. Selama dua musim berseragam Juve, Morata tampil baik. Bahkan dia berperan besar menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champions 2016.

Atas performa apik Morata selama dua musim itu pula, Madrid berniat memulangkan Morata. Los Blancos mengaktifkan klausul buy-back dan harus membayar senilai 30 juta euro atau setara dengan Rp449 miliar.

Sebelumnya, masa depan Morata memang dispekulasikan. Beberapa tim papan atas Eropa pun siap membajak pemain 23 tahun itu, termasuk dua raksasa Premier League, Chelsea dan Arsenal. Namun kini, Madrid yang berhasil mendapatkan Morata.

“Real Madrid CF sudah menginformasikan kepada Juventus FC untuk mengaktifkan hak untuk membeli pemain mereka Alvaro Morata, yang akan bergabung dengan tim utama pada latihan pramusim di bawah arahan Zinedine Zidane,” demikian pernyataan resmi Madrid seperti dilansir Soccerway.

Selama dua musim berseragam Juve, Morata telah tampil 93 kali dan mencetak 27 gol. Dia juga berjasa membawa Juve memangi Serie A dan Coppa Italia dua kali beruntun.

Baca Juga

Ivan Rakitic, Barcelona

Tak Mendapatkan Tempat, Ivan Rakitic Siap Tinggalkan Barcelona

Barcelona – Punggawa Barcelona, Ivan Rakitic, dikabarkan siap segera hijrah dari klub tersebut dan bergabung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *