Friday , 3 April 2020 0:02
Home / Piala Dunia 2018 / Ambisi Neymar Di Tahun 2018
Foto: metro.co.uk

Ambisi Neymar Di Tahun 2018

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar menutup akhir tahun 2017 dengan cukup gemilang. Ia membawa PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dan menembus babak 16 besar Liga Champions dengans status juara grup.

Lantas, apa ambisi Neymar pada tahun 2018 mendatang. Saat wawancara dengan ASTV, pemain 25 tahun itu mengaku ingin meraih berbagai gelar prestisius baik bersama PSG, timnas Brasil, maupun penghargaan individu.

“Tentu saya sangat ingin memenangi Ballon d’Or. Tapi saya tahu itu sulit. Itu tidak hanya tergantung saya tetapi juga pada penampilan rekan-rekan saya seperti yang sedang diperlihatkan saat ini,” ujar Neymar.

“Piala Dunia di Rusia penting, tetapi memenangi Liga Champions juga penting. Kami harus sempurna untuk menang sebagai tim dan kemudian meraih gelar individu,” sambung penyerang yang mengawali karier profesional di Santos.

Dalam penghargaan Ballon d’Or, Neymar tampaknya masih harus bersaing dengan dua pesepakbola yang merajai penghargaan ini dalam kurun 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Untuk Piala Dunia, Brasil menjadi salah satu kandidat juara setelah tampil meyakinkan sebagai kesebelasan pertama yang lulus ke Rusia 2018. Dalam fase grup, pemilik lima gelar juara dunia itu akan berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Sedangkan di Liga Champions, PSG akan berhadapan dengan sang juara bertahan Real Madrid dalam babak 16 besar yang akan dilangsungkan pada 14 Februari dan 6 Maret.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *