Thursday , 17 October 2019 8:12
Home / La Liga / Ancelotti: Berikan Kebebasan Pada Ronaldo!
Ronaldo Ancelotti

Ancelotti: Berikan Kebebasan Pada Ronaldo!

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan cara bekerja sama dengan salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Berikan dia kebebasan!

Yap itulah caranya. Beri Ronaldo ruang untuk mengembangkan diri. Beri dia keleluasaan untuk menjelajah. Maka otomatis feedback yang tim dapatkan adalah berupa gelontoran gol darinya.

“Dia merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, salah satu striker terbaik di sepanjang sejarah. Saya tidak pernah melatih pemain yang lebih baik darinya,” tutur Ancelotti pada Sina Sports.

“Tim kala itu bermain dengan 4-3-3 dan Ronaldo ada di sayap kiri. Namun kami lantas sadar bahwa ia membutuhkan lebih banyak kebebasan. Oleh karena itu, Ronaldo lantas sering berada di sisi lain dan bahkan juga pernah menjadi playmaker. Ia harus mendapat kebebasan, karena dengan demikian ia lebih sulit diprediksi,”

“Ada opsi yang tidak akan memberikan yang terbaik pada Ronaldo, yakni sebagai nomor sembilan. Cristiano tidak suka bermain membelakangi gawang. Ia ingin mencari ruang di sisi sayap. Cristiano punya talenta yang istimewa untuk itu.”

“Kesimpulannya, cara terbaik untuk memainkan Cristiano adalah memberikan kebebasan padanya dan juga membuat rekan setim memberikan bantuan padanya dan membuat ia terus merasa bebas.”

Baca Juga

Real Madrid Segera Rampungkan Transfer Christian Eriksen

Madrid – Real Madrid memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menuntaskan transfer Christian Eriksen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *