Wednesday , 3 June 2020 20:04
Home / Premier League / Ancelotti: Dampak Corona Akan Membuat Klub-Klub Melakukan Perampingan Finansial
foto: evertonfc.com

Ancelotti: Dampak Corona Akan Membuat Klub-Klub Melakukan Perampingan Finansial

LIVERPOOL – Manajer Everton, Carlo Ancelotti melihat akan adanya perubahan dari sektor ekonomi yang diberlakukan semua klub akibat corona. Menurutnya wabah ini akan memaksa klub untuk melakukan penghematan.

Seperti diketahui saat ini liga-liga domestik di Eropa sedang dalam penundaan akibat wabah corona yang belum bisa teratasi. Di Inggris, meski sempat meremehkan dampak dari corona, pemerintah setempat akhirnya memberlakukan protokol lockdown guna mencegah penularan.

Membahas soal situasi yang sedang terjadi, Carlo Ancelotti memperingatkan dalam ranah sepakbola bahwa nantinya akan ada penghematan ekonomi yang dilakukan secara masal.

Di beberapa negara seperti Italia dan Spanyol bahkan telah lebih dulu menerapkan aturan pemotongan gaji dan hal ini sangat mungkin terjadi di Inggris.

“Kita semua menjalani kehidupan yang tidak biasa kita lakukan dan itu akan mengubah kita secara mendalam,” katanya kepada Corriere dello Sport.

“Saya yakin. Kita semua harus melakukan penghematan, dan sepak bola adalah aspek besar yang pasti terlibat.”

“Hari ini, prioritasnya adalah kesehatan, membatasi penularan. Saya hanya memikirkan soal hal itu. Saya tidak peduli soal kapan sepakbola dapat dilanjutkan kembali.”

“Saya mendengar pembicaraan tentang pemotongan gaji, penangguhan pembayaran. Menurut saya itu adalah solusi yang kurang tepat jika dilakukan sekarang, karena tatanan ekonomi akan berubah, contohnya hak siar TV pasti akan lebih sedikit lalu pemain dan pelatih akan mendapat gaji yang lebih sedikit, tiket akan lebih murah karena orang akan memiliki uang yang lebih sedikit.”

“Saya ulangi, yang penting sekarang adalah melawan virus secara efektif. Dan jika semua sudah normal, keberlangsungan musim baru bisa dibahas.”

Baca Juga

Ingin Hengkang Dari Emirates, Inter Milan Dan Juventus Siap Tampung Hector Bellerin

LONDON – Bek sayap asal Spanyol, Hector Bellerin kabarnya ingin mencari petualang baru di klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *