Sunday , 25 October 2020 20:14
Home / Premier League / Ancelotti: Suasana Di Inggris Lebih Baik Daripada Di Italia

Ancelotti: Suasana Di Inggris Lebih Baik Daripada Di Italia

LIVERPOOL – Pelatih Everton saat ini, Carlo Ancelotti membeberkan sedikit perbedaan yang menurutnya penting antara Liga Premier Inggris dengan Serie A Italia. Menurutnya suasana di Inggris masih lebih baik ketimbang di Italia.

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Everton pada Desember lalu setelah berpisah dengan Napoli. Pelatih asal Italia itu menggantikan Marco Silva yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi Everton hingga pertengahan musim ini.

Selama karir kepelatihannya, Ancelotti sendiri merupakan pelatih yang telah meraih kesuksesan di berbagai klub, di negara yang berbeda-beda. Ia pernah mengasuh klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Dalam wawancaranya kemarin, Ancelotti menjawab seputar perbedaan di Inggris maupun di Italia. Memang seperti diketahui, pelatih yang telah berusia 60 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya di Inggris dan Italia.

“Di Inggris terasa lebih menyenangkan, tentu saja,” katanya kepada Sky Sports.

“Ada tekanan yang lebih sedikit di sini dari para pendukung dan suasananya pun lebih baik di Inggris.”

“Saya kembali ke Italia setelah sembilan tahun dan kondisi disana tidak banyak berubah, tekanannya sama dan masih ada banyak kekerasan pula oleh para penggemar.”

“Sepak bola Italia sedang berusaha untuk berubah tetapi tidak mudah untuk mengubah budaya suatu negara di mana sayangnya masih ada kekerasan dan penyerangan.”

“Di sini di Inggris, orang-orang di stadion, dan saya hanya berbicara tentang apa yang terjadi di stadion, mereka lebih saling menghormati.”

“Setelah meninggalkan Bayern, saya ingin kembali ke Italia. Saya memiliki pengalaman di Napoli dan itu adalah pengalaman yang baik, tetapi jika saya harus memilih liga, saya lebih memilih Liga Premier untuk suasana yang anda rasakan.”

“Fakta bahwa saya memiliki kesempatan untuk datang ke Everton adalah hal yang baik. Everton adalah klub dengan sejarah besar, tradisi yang fantastis dan mereka memiliki tujuan untuk menjadi yang teratas.”

Selain itu, Ancelotti juga menjelaskan alasannnya pindah dari Milan ke Chelsea pada tahun 2009, meski pada saat itu, Rossoneri dibawah asuhannya sedang berada di puncak kejayaan.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat dari kedua belah pihak. Keputusan itu tidak begitu sulit karena setelah delapan tahun, saya perlu berubah dan pada saat yang sama, mungkin Milan juga perlu berubah sehingga kami memutuskan untuk berpisah.”

“Itu adalah waktu yang tepat untuk pergi, saya ingin memiliki pengalaman baru di luar Italia dan saya memiliki kesempatan untuk mengasuh Chelsea. Itu merupakan keputusan yang bagus, tidak sulit untuk memilih mereka.”

Carletto memimpin The Blues untuk memenangkan gelar EPL dan Piala FA di musim pertamanya.

Baca Juga

Manchester United, Paul Pogba

Troy Deeney: Paul Pogba Pemain Terbaik MU Saat Ini!

Siker Watford, Troy Deeney kurang setuju atas kritikan tajam yang sempat ditujukan kepada punggawa Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *