Friday , 3 April 2020 0:43
Home / Premier League / Ander Herrera: Tak Adil Menyalahkan Orang Lain
Ander Herrera, Manchester United, Liga Primer Inggris

Ander Herrera: Tak Adil Menyalahkan Orang Lain

Manchester – Jose Mourinho dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan Manchester United musim ini oleh sebagian pihak. Namun, kabar tak sedap tersebut dibantahkan oleh Ander Herrera.

Pada musim lalu, Mourinho menjadi sasaran kritikan karena dianggap menyuguhkan penampilan bertahan yang banyak dibenci orang. Tapi, sang pelatih nyatanya berhasil membuktikan kelasnya dengan membawa anak asuhnya mengakhiri kompetisi dengan finis sebagai runner-up di ajang Premier League serta FA Cup musim lalu.

Meski meraih kesuksesan yang cukup mengesankan. Mourinho tak bisa memberikan pembelaan apapun pada awal musim ini, performa Manchester United yang naik turun membuat hantaman kritikan semakin keras. Puncaknya, ia dipecat pasca armada tempurnya menelan kekalahan telak atas rivalnya, Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer sempat memberikan angin segar kepada fans dengan serangkaian hasil apik usai dirinya menggantikan posisi Mourinho. Tapi, jelang akhir musim, performa Manchester United kembali menurun dan membuat mereka finis di peringkat enam klasemen.

Jelas, Solskjaer punya andil dari torehan buruk Manchester United itu. Tapi, berbicara soal performa buruk, nama Mourinho sering terseret ke dalamnya. Ander Herrera pun sampai harus memberi pembelaan kepada pelatih asal Portugal tersebut.

“Kami harus bertanggung jawab, kami semua. Tidak adil menyalahkan orang lain. Saat anda mengalami musim yang buruk, 75 persen tanggung jawab terletak pada para pemain,” ujar Herrera.

“Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain jika seorang pelatih dipecat, tapi ini adalah kesalahan kami semua. Setiap pemain di ruang ganti bertanggung jawab atas apa yang terjadi di musim ini. Kami telah melakukan hal yang buruk,” tegasnya.

“Saya sangat menghormati Jose. Dia mencoba segalanya. Musim perdana dengannya berjalan dengan cukup sukses.”

“Lalu di musim kedua kami mendapatkan banyak harapan untuk musim ini, tapi tidak berjalan dengan baik. Tidak hanya disebabkan oleh dia karena, saya ulangi, setiap pemain bertanggung jawab,” pungkas sang pemain.

Baca Juga

Arsenal Persiapkan Nama Marc Roca Sebagai Pengganti Dani Ceballos

LONDON – Andai tak menemui kesepakatan dengan Real Madrid terakit transfer Dani Ceballos, Arsenal kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *