Saturday , 24 October 2020 16:23
Home / Serie A / Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus
Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang lalu. Kendati demikian ia tidak bisa berbuat banyak agar sang nahkoda bisa bertahan di Turin.

Maurizio Sarri diangkat sebagai pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus pada tahun 2019. Setelah mengarungi satu musim, pria berusia 61 tahun tersebut menyumbangkan gelar juara Serie A bagi Si Nyonya Tua.

Sayangnya prestasi tersebut tidak membuat Sarri menetap di kursi kepelatihan. Manajemen klub memutuskan memecat dirinya pasca tim besutannya menelan kekalahan atas Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Keputusan itu terbilang cukup mengejutkan. Sebab direktur klub, Fabio Paratici, sebelum berhadapan dengan Lyon telah menegaskan kalau keputusan pemecatan takkan diambil hanya karena kegagalan di satu pertandingan saja.

Namun pada kenyataannya Juventus memilih untuk memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih, yang kemudian Si Nyonya Tua menunjuk Andrea Pirlo sebagai juru taktik mereka.

Kendati demikian Agnelli tetap menyayangkan kepergian Maurizio Sarri dari klub yang dipimpinnya itu. Dalam konferensi persnya, ia berkata kalau sang pelatih akan tetap dikenang sebagai salah satu pelatih berprestasi di Juventus.

“Di dalam ruang ganti ada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan mengarah pada penuntasan rintangan yang nampaknya tidak bisa diatasi. Sesuatu ini tidak terbentuk dari dalam keseluruhan lingkungan,” ungkap Agnelli.

“Dia membawa piala Scudetto ke museum dan dia akan selamanya dikenang sebagai salah satu pelatih pemenang di Juventus,” pungkasnya.

Baca Juga

Harapan Filippo Inzaghi Saat Bertanding Melawan AS Roma

BENEVENTO – Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi mengaku bahwa dia berharap Roma tidak begitu fit ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *