Monday , 28 September 2020 6:35
Home / Serie A / Andrea Pirlo Akan Gunakan Formasi 4-3-3 Di Juventus?

Andrea Pirlo Akan Gunakan Formasi 4-3-3 Di Juventus?

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo memberikan indikasi terkait strategi yang akan ia gunakan musim depan. Menurut laporan terkini, Pirlo akan mengadaptasi formasi template 4-3-3.

Diketahui Andrea Pirlo baru saja ditunjuk sebagai pelatih senior Juventus akhir pekan kemarin, menggantikan Maurizio Sarri. Ia ditunjuk untuk setelah sebelumnya dipercaya mengasuh tim U-23 Juventus bulan lalu.

Tidak jelas jenis sepak bola apa yang akan dia coba terapkan di Bianconeri, tetapi mantan gelandang itu memberikan beberapa petunjuk selama diskusi langsung dengan mantan rekan setimnya Fabio Cannavaro beberapa bulan lalu.

“Itu tergantung pada para pemain, tapi saya suka 4-3-3 dengan semua orang menyerang ke depan. Banyak penguasaan bola, saya ingin pemain terus mengoper bola, bahkan di belakang bangku cadangan jika perlu!” pungkas Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Saya suka 4-3-3, tetapi tentu saja jika anda menyadari bahwa para pemain tidak dapat bekerja dengan skema seperti itu, anda harus beradaptasi dan menggunakannya sistem yang berbeda. Jika anda terlalu terpaku pada sistem dan pemain anda tidak dapat melakukannya, anda akan membuang-buang waktu dan tidak mendapatkan yang terbaik dari mereka.”

Selain itu Pirlo juga menilai jika permasalahan utama Juventus saat ini ada di lini tengah.

“Masalah dengan Juve adalah lini tengah. Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, tetapi harus menemukan cara yang tepat untuk memberinya layanan.”

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *