Wednesday , 14 April 2021 10:52
Home / Liga Champions / Andrea Pirlo Ingin Fokus Juventus Langsung Pindah Ke Serie A
foto: talksport.com

Andrea Pirlo Ingin Fokus Juventus Langsung Pindah Ke Serie A

TURIN – Usai dieliminasi oleh Porto di ajang Liga Champions dini hari tadi, pelatih Juventus, Andrea Pirlo ingin fokus anak asuhnya langsung tertuju pada kompetisi Serie A, dimana mereka tertinggal cukup jauh dari Inter Milan.

Kemenangan 3-2 dimarkas sendiri nyatanya tidak cukup bagi Juventus untuk meneruskan perjalanan di kompetisi Liga Chamipons musim ini. Kalah agresivitas gol tandang membuat Juventus harus sekali lagi mengubur mimpi mereka untuk menjadi kampiun Liga Champions.

Pada laga yang digelar di Juventus Stadium dini hari tadi, Bianconeri gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Mehdi Taremi diusir wasit di menit ke-54. Waktu normal pun dilanjutkan hingga babak tembahan dan gol dari Sergio Oliveira di menit ke-115 langsung membuyarkan langkah Juventus untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Kami memulai pertandingan dengan baik dan ada peluang dari Alvaro Morata untuk segera memimpin. Namun itu tidak masuk, lalu ada kesalahan untuk penalti, kami bisa kebobolan, tapi kemudian kami memainkan permainan yang seharusnya kami lakukan di babak kedua, dibantu juga oleh keunggulan jumlah pemain.” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak berpikir awal pertandingan kami akan mendapat masalah. Kami tahu Porto akan bermain seperti ini, permainan bisa berubah jika kami mencetak gol di menit-menit pembukaan. Tetapi ketika anda kebobolan, maka itu menjadi pertandingan yang sangat berbeda.”

“Ketika anda membuat empat kesalahan besar dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions, anda bisa tersingkir,”

“Kami tidak melakukan kesalahan ketika Porto bermain dengan 10 orang, karena yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba menyebarkan serangan dengan menggerakkan bola dari sisi ke sisi dan mengemas area penalti. Begitulah gol akan datang.”

Pada akhirnya Pirlo menegaskan bahwa saat ini Juventus harus segera bangkit dan fokus mengejar scudetto. Sebagaimana diketahui Cristiano Ronaldo dkk saat ini tertinggal 10 poin dari Inter Milan.

“Akan butuh beberapa hari untuk melupakan pertandingan ini dari benak kami, tetapi kemudian kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan sikap yang benar, menyadari bahwa kami masih berada di bulan Maret dan punya waktu untuk Serie A.”

Baca Juga

Federico Chiesa Sanjung Tinggi Pelatih Andrea Pirlo

TURIN – Pemain bintang Juventus, Federico Chiesa mengungkapkan rasa puasnya terhadap pelatih Andrea Pirlo setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *