Wednesday , 27 May 2020 19:03
Home / Piala Dunia 2018 / Andrea Pirlo Kritik Penampilan Timnas Italia
Foto: enca.com

Andrea Pirlo Kritik Penampilan Timnas Italia

MILAN – Mantan gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo, turut mengkritik penampilan Gli Azzurri saat dikalahkan Swedia 0-1 pada leg pertama babak play off Piala Dunia 2018, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Kekalahan di Friends Arena, Stockholm itu membuat nasib Italia berada di ujung tanduk. Jika gagal mengalahkan Swedia lebih dari dua gol di leg kedua nanti, mereka untunk pertama kalinya gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

“Italia seperti tim yang ketakuan, bermain untuk meraih hasil imbang 0-0,” ungkap Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

Pirlo menjelaskan, bermain di negara Eropa lain tidak seperti bermain di Italia, di mana setiap tim bisa mendapat tendangan bebas hanya dengan sedikit kontak. Ia meminta para pemain mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan yang menentukan.

“Pada pertandingan-pertandingan seperti ini, Anda harus bermain di atas segalanya dan memberikan kemampuan seratus persen untuk tim. Pada pertandingan seperti ini, Anda bisa melihat pemain yang sungguh-sungguh dalam bermain.”

Pirlo menjadi salah satu pemain terpenting saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Ia bahkan tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik selama turnamen sepakbola terbesar ini berjalan.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *