Thursday , 22 October 2020 22:39
Home / Serie A / Andrea Pirlo Perlu Datangkan Satu Striker Anyar
Juventus, Andrea Pirlo

Andrea Pirlo Perlu Datangkan Satu Striker Anyar

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, nampaknya harus menemukan strategi jitu jelang Serie A musim 2020/2021 dimulai. Sebab, sejauh ini timnya hanya memiliki satu pemain yang posisi aslinya adalah penyerang tengah.

Andrea Pirlo bakal menjadi sorotan pada musim ini. Sebab, penunjukannya sebagai pelatih Juventus cukup mengejutkan banyak pihak.

Bagi seorang pemain nama Andrea Pirlo memang memiliki sejumlah catatan manis. Namun sebagai pelatih tentunya ia belum memiliki sejumlah pengalaman.

Satu fakta menarik lainnya, ada satu pemain Juventus yang lebih tua dari Andrea Pirlo. Dia adalah Gianluigi Buffon, 42 tahun. Dahulu, mereka adalah rekan satu tim di klub dan timnas Italia.

Andrea Pirlo membawa ide-ide baru bersama Juventus. Sejumlah nama yang tidak lagi dibutuhkan dipersilahkan pindah dari Turin. Salah satunya adalah penyerang Gonzalo Higuian.

Saat ini, pemain asal Argentina itu tengah menjajaki transfer ke Inter Miami. Dia akan menyusul jejak Blaise Matuidi yang lebih dulu pindah. Sami Khedira pun diyakini baka menyusul kedua rekannya.

Keputusan Andrea Pirlo melepas Gonzalo Higuain membawa dampak bagi klub. Sebab, mereka kini darurat penyerang tengah. Pemain yang secara alami bermain sebagai penyerang tengah hanya tersisa Paulo Dybala.

Cristiano Ronaldo bisa bermain sebagai penyerang tengah, tetapi posisi aslinya winger. Hal yang sama juga berlaku pada kasus Dejan Kulusevski.

Kondisi ini kemudian membuat Andrea Pirlo meminta Juventus membeli penyerang baru. Edin Dzeko menjadi target utama. Lalu, ada nama Luis Suarez dan Mosie Kean yang masuk daftar. Sejauh ini, belum ada satu pun yang resmi.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *