Thursday , 28 May 2020 21:04
Home / Piala Dunia 2018 / Andrea Pirlo Umumkan Waktu Pensiun
Foto: espnfc.com

Andrea Pirlo Umumkan Waktu Pensiun

ROMA – Mantan bintang Italia yang sempat memperkuat AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, mengumumkan waktu pensiunnya dari lapangan hijau pada Desember mendatang.

Kontrak kerja Pirlo bersama New York City, klub Major League Soccer yang diperkuatnya sejak Juli 2015 memang akan kedaluwarsa di akhir tahun ini. Keputusan gantung sepatu diungkapkan Pirlo dalam wawancaranya dengan media La Gazzetta dello Sport.

“Anda pastinya sadar waktu itu bakal datang juga. Setiap hari Anda mengalami masalah dengan kondisi fisik Anda. Anda tidak dapat berlatih seperti biasanya. Sebab, selalu saja ada gangguan. Di usia saya seperti ini, hal yang baik untuk mengatakan cukup adalah cukup. Anda tidak harus terus seperti ini sampai Anda berusia 50 tahun. Saya akan beralih profesi,” ujar Pirlo yang kini berumur 38 tahun.

Beredar kabar menyebutkan bahwa Pirlo akan menjadi asisten manajer Chelsea, Antonio Conte. Isu yang kemudian ditampik Pirlo. “Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Yang pasti, saya kembali ke Italia pada Desember nanti. Asisten Conte? Itu omongan orang. Saya punya ide yang lain. Tapi biarlah waktu yang akan menjawabnya.”

Soal prospek beralih profesi menjadi seorang pelatih atau manajer, Pirlo mengaku belum memikirkannya. “Tidak serta merta jika Anda seorang pemain yang bagus otomatis bisa menjadi pelatih yang bagus pula. Anda harus punya kemauan dan membuktikan jati diri Anda. Harus ada pemicunya dalam diri ini. Hal mana belum saya rasakan,” pungkas Pirlo.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *