Saturday , 16 November 2019 2:00
Home / Piala Dunia 2018 / Andres Iniesta Resmi Akhiri Karir di Timnas Spanyol
Andres Iniesta, Spanyol, World Cup 2018

Andres Iniesta Resmi Akhiri Karir di Timnas Spanyol

Madrid – Andres Iniesta resmi umumkan pensiun dari timnas Spanyol, usai gagal berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 Russia. La Furia Roja terpaksa harus angkat kaki lebih cepat, lantaran gagal melaju ke babak delapan besar setelah dikalahkan oleh sang tuan rumah lewat babak adu penalti.

Selama bertahun-tahun Iniesta selalu menjadi pemain utama Spanyol. Siapa pun pelatih yang menangani, eks punggawa Barcelona tersebut selalu mendapatkan satu tempat di skuat inti La Furia Roja. Fernando Hierro menjadi pelatih terakhir yang menanggani pemain berusia 34 tahun itu.

Akan tetapi Iniesta merasa kini sudah saatnya Spanyol mencari sesuatu yang baru, filosofi permainan baru dengan talenta baru pula. Kepergian sang legenda tentunya akan sedikit berpengaruh bagi skuat asuhan Hierro tersebut, terlebih lagi mencari pengganti sekelas pemain jebolan La Masia itu bukan hal yang mudah.

“Empat belas tahun lalu, saya mengenakan jersey tim nasional untuk pertama kalinya, saya masih berusia 15 tahun dan tidak akan pernah melupakan momen tersebut. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan membela negara saya.” papar Iniesta lewat laman resmi klub.

“Itu adalah sesuatu yang sangat spesial, bukan hanya soal mimpi, tetapi juga tanggung jawab besar. Selama beberapa tahun ini saya mencoba menyadari apa artinya membela timnas dan memberikan kemampuan maksimal untuk membuat anda semua bangga.” lanjutnya.

“Saya beruntung hidup di era terbaik sepak bola Spanyol, dengan generasi pemain yang sangat hebat di setiap sisi.” tegasnya.

Lebih lanjut, bagi Iniesta keputusannya ini sudah sangat tepat. Pemain berusia 34 tahun itu menilai dia sudah membuat keputusan yang terbaik untuk timnas Spanyol, meski hal itu tidak datang dengan mudah.

“Sekarang adalah waktunya untuk menepi. Ini bukan keputusan mudah, sebaliknya, saya butuh berbulan-bulan untuk memikirkan soal ini. Keinginan untuk meneruskan itu selalu ada, tetapi saya selalu berkata bahwa saya akan mengakhiri karier dengan melakukan yang terbaik untuk tim nasional.” pungkas legenda hidup Barcelona itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *