Tuesday , 14 July 2020 9:53
Home / La Liga / Anggota Klub Ajukan Mosi Tidak Percaya Pada Dewan Direksi Barcelona
Foto: gettyimages

Anggota Klub Ajukan Mosi Tidak Percaya Pada Dewan Direksi Barcelona

BARCELONA – Jumlah para suporter Barcelona yang menyuarakan kekecewaannya atas kebijakan Dewan Direksi dan Presiden Klub Josep Maria Bartomeu terus meningkat. Kabar terakhir, mosi tidak percaya yang digagas anggota klub, Agusti Benedito, hampir menembus 3.000 tanda tangan.

Selama ini, Benedito yang merupakan kandidat presiden pada 2010 dan 2015, terus berkoar menyuarakan sikap oposisinya kepada Bartomeu. Sikap perlawanan yang kian meningkat tajam setelah di bursa transfer musim panas ini Barca kehilangan Neymar.

Sejumlah suporter pun diyakini sangat kecewa dengan kebijakan Bartomeu yang disebut masih terkait dengan mantan Presiden Klub Sandro Rosell yang kini tengah berada dalam tahanan karena kasus korupsi.

Setelah hanya sekitar 80 orang yang meneken mosi tidak percaya pada laga lawan Espanyol kemarin, kini mosi tidak percaya ala Benedito mulai menunjukkan jumlah yang cukup signifikan.

Menurut Benedito, jumlah penandatangan petisi mencapai 2.920 tanda tangan. Jumlah ini masih cukup jauh dengan limit minimal sejumlah 16.750 tanda tangan yang diperlukan.

Yang menarik, kini terjadi perselisihan perihal batas jumlah tanda tangan yang diperlukan untuk pengajuan secara resmi mosi tidak percaya. Kubu Benedito menilai pihaknya masih dimungkinkan untuk mengumpulkan 16.750 tanda tangan sampai 2 Oktober mendatang. Sementara, pihak klub menyebut tanggal 19 September sebagai deadline.

Baca Juga

Kieran Trippier Usung Tiga Poin Saat Tandang Ke Camp Nou

MADRID – Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, yakin bahwa timnya bisa menang melawan Barcelona saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *