Thursday , 19 September 2019 21:41
Home / La Liga / Ansu Fati Ukir Sejarah Baru Bersama Barcelona

Ansu Fati Ukir Sejarah Baru Bersama Barcelona

Catalunya – Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, menorehkan prestasi membanggakan bersama Tim Catalan. Ansu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah El Barca khususnya di pentas La Liga.

Raksasa Catalan bersua Osasuna pada laga pekan ketiga La Liga musim ini di Estadio El Sadar, Sabtu 31/8/19 waktu setempat. Bermain di kandang lawan, Barcelona harus puas meraih hasil sama kuat 2-2.

Gol yang dicetak Ansu Fati akan tercatat dalam sejarah Barcelona. Sebab, dia adalah pencetak gol paling muda dalam sejarah klub asal Catalan. Ansu mencetak gol pada usia 16 tahun 304 hari.

Dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama di kancah domestik seperti La Liga. La Pulga saat itu berusia 17 tahun dan 331 hari ketika berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Tak hanya itu, Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk tim senior El Barca pada usia 17 tahun 53 hari.

Sementara itu, dalam sejarah La Liga, ada dua pemain yang punya catatan usia lebih muda ketika mencetak gol dibanding dengan Ansu Fati. Dua pemain tersebut yakni Fabrice Olinga dan Iker Muniain.

Fabrice Olinga mencetak gol di La Liga pada usia 16 tahun 98 hari. Sementara itu, Iker Muniaian, sang bintang Athletic Bilbao, mencetak gol pertama di La Liga ketika masih berusia 16 tahun dan 289 hari.

Sebelumnya, Ansu Fati juga mencatatkan sejarah bersama Barcelona. Tampil ketika bersua Real Betis pada 25 Agustus lalu, Ansu menjadi pemain paling muda yang memperkuat tim senior El Barca

Baca Juga

General Manajer Valencia Berpeluang Tinggalkan Mestalla Dalam Waktu Dekat

VALENCIA – Merupakan lanjutan dari pemecatan pelatih Marcelino Garcia, General Manager Valencia, Mateu Alemany diklaim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *