Thursday , 21 November 2019 6:31
Home / Euro 2016 / Antonio Conte Cemaskan Faktor Cuaca Di Piala Eropa 2016
conte
Foto: skysports.com

Antonio Conte Cemaskan Faktor Cuaca Di Piala Eropa 2016

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, mencemaskan faktor cuaca yang bisa berdampak buruk terhadap penampilan anak-anak asuhannya menghadapi turnamen Piala Eropa 2016.

Sebelum terbang ke Prancis, Gli Azzurri menghabiskan waktu sekitar dua minggu untuk menjalani pemusatan latihan tim di Coverciano, Florence.

Pada Rabu (8/6) kemarin, Conte dan Gianluigi Buffon dkk tiba di Montpellier, markas tim Italia selama berada di Prancis. Ternyata, cuaca di Montpellier lebih panas ketimbang Florence. Hal inilah yang membuat Conte cemas.

“Kini kami harus membiasakan diri menghadapi suhu yang lebih panas ketimbang yang kami rasakan di Coverciano. Di sana (Florence) suhunya lebih dingin. Cuaca yang saya pikir lebih baik bagi kami,” ujar Conte dalam konferensi persnya.

Conte menunjuk tingginya temperatur di Montpellier saat tim menjalani sesi latihan. “Hari ini kami harus berlatih di bawah cuaca panas sekitar 26-27 derajat. Jadi, para pemain harus cepat-cepat menyesuaikan diri,” tegasnya.

Disinggung soal munculnya kritikan di media massa Italia perihal keputusannya mencoret sejumlah nama seperti Jorginho dan Giacomo Bonaventura, Conte menjawabnya dengan enteng.

“Kami fokus dengan diri kami sendiri dan berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas tim. Kami tak menggubris apa kata orang-orang di luar sana. Yang penting, kami tetap berkepala dingin,” tandasnya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *