Thursday , 17 October 2019 12:29
Home / Premier League / Antonio Conte Pilih Gary Cahill Sebagai Kapten Baru Chelsea
Foto: dailystar.co.uk

Antonio Conte Pilih Gary Cahill Sebagai Kapten Baru Chelsea

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, resmi memilih Gary Cahill sebagai kapten baru timnya mulai kompetisi 2017-2018.

Tugas sebagai pemimpin di lapangan sebenarnya telah dilakoni Cahill sejak musim lalu. Sebab, John Terry selaku kapten utama tim, kerap menduduki bangku cadangan.

Seiring kepergian Terry dari Stamford Bridge ke Aston Villa di bursa transfer musim panas ini, Cahill pun mendapat kenaikan pangkat.

“Saya melihat pemilihan Cahill merupakan keputusan yang tepat. Apabila bermain, dia adalah kapten kami,” kata Antonio Conte.

“Dia sudah bermain untuk Chelsea bertahun-tahun dan sudah melakoni banyak pertandingan. Cahill juga mampu menunjukkan karakternya sebagai seorang pemimpin,” lanjut Conte.

Conte sendiri belum menetapkan siapa pemain yang cocok menggantikan peran Cahill apabila terpaksa absen. Dirinya menyatakan bahwa Cesar Azpilicueta, David Luiz, Thibaut Courtois, dan Cesc Fabregas merupakan pemain yang punya potensi sebagai wakil kapten.

Diakui Conte pula, tidak mudah buat Cahill dan empat calon deputinya menggantikan peran Terry. Terlebih lagi, pemilik nama terakhir sudah mengemban tugas sejak 2004.

 

Baca Juga

Chelsea Segera Berpisah Dengan Olivier Giroud

London – Olivier Giroud mengaku siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *