Tuesday , 15 October 2019 18:01
Home / Liga Champions / Antonio Conte Tak Mau Fokus Hanya Pada Lionel Messi
Foto: Youtube

Antonio Conte Tak Mau Fokus Hanya Pada Lionel Messi

LONDON – Tengah pekan ini sepakbola Eropa akan disuguhkan duel tim papan atas yang juga musuh bebuyutan di kancah Eropa, Chelsea melawan Barcelona.

Laga yang di jadwalkan akan dilangsungkan di Stamford Bridge ini rencananya akan digelar pada Rabu (21/2) dinihari mendatang. Kedua tim dipastikan akan tampil dengan skuad terbaiknya termasuk Lionel Messi di Barcelona dan Eden Hazard di kubu Chelsea.

Kepada media, Antonio Conte mengungkapkan bahwa dirinya tak akan fokus hanya pada Lionel Messi. Pria berusia 48 tahun itu beralasan jika timnya hanya fokus pada peraih 5 gelar Ballon d’Or itu, maka timnya akan dalam bahaya.

“Saya berharap kami mempertahankan tradisi, tapi kita membicarakan tentang seorang pemain fantastis. Kami harus menghormati, tapi di waktu yang sama, kami harus antusias memainkan jenis pertandingan ini dan mengambil tipe tantangan ini,” tutur Conte dikutip dari laporan Sky Sports.

“[Pertandingan] ini tidak akan mudah karena kami sangat mengetahui pemain ini. Kita membicarakan tentang salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi, kami yakin akan bekerja bersama-sama, bekerja dengan tim, tapi tidak hanya berusaha menghentikannya; kalau kami hanya fokus menjaga Messi, ini akan menjadi sangat berbahaya.”

“Kami sudah menganalisis tim ini untuk waktu yang lama; kami memulainya sejak sebulan yang lalu dan menganalisis tim ini. Kita membicarakan tentang salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus berusaha memiliki permainan yang sempurna dan berusaha membuat keputusan yang terbaik juga untuk tipe tim seperti ini.”

“Ini adalah tim yang berbeda. Mereka memiliki karakteristik yang fantastis dengan bola, tapi mereka memiliki kelemahan tanpa bola dan kami harus mengeksploitasi ini.” pungkas mantan pelatih Timnas Italia itu.

Sebagai catatan, dalam 8 kali pertemuan, kapten Timnas Argentina itu belum sekalipun mampu menjebol gawang The Blues.

Baca Juga

Inter Milan Berpotensi Kehilangan Alexis Sanchez

Milan – Winger Inter Milan, Alexis Sanchez, dihantam cedera ligamen di pergelangan kakinya. Cedera tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *