Tuesday , 26 May 2020 10:27
Home / Piala Dunia 2018 / Arab Saudi Pecat Pelatih Edgardo Bauza
Foto: fifa.com

Arab Saudi Pecat Pelatih Edgardo Bauza

RIYADH – Arab Saudi mengumumkan pemecatan terhadap pelatih asal Argentina, Edgardo Bauza, yang baru dua bulan dikontrak. Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) memberhentikan Bauza setelah melewati lima laga dengan hasil dua kali menang dan tiga kekalahan beruntun.

Kekalahan beruntun diterima Green Falcons dari Ghana 3-0, Portugal 3-0 dan Bulgaria 1-0. Hasil itu membuat Arab Saudi tak yakin dengan kemampuan Bauza sehingga memutuskan pemecatan dua pekan menjelang undian penyisihan grup Piala Duina 2018.

“Keputusan pemecatan Bauza diambil demi kepentingan timnas Arab Saudi. Kami sangat berharap banyak di Piala Dunia,” kata Presiden SAFF, Adel Ezzat, dikutip dari laman resmi FIFA.

Arab Saudi sudah memastikan lolos ke Piala Dunia sebelum kedatangan Bauza. Pelatih yang juga gagal bersama timnas Argentina ini awalnya dikontrak untuk menggantikan pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk.

Ini kali kedua Bauza kehilangan pekerjaan sebagai pelatih tim nasional tahun ini. Ia sebelumnya juga dipecat oleh timnas Argentina, April lalu karena membuat peluang Tim Tango lolos ke Piala Dunia mengecil. Argentina baru bisa lolos setelah Bauza diganti Jorge Sampaoli.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *