Wednesday , 27 May 2020 18:43
Home / Piala Dunia 2018 / Arab Saudi Tunjuk Juan Antonio Pizzi Sebagai Pelatih Baru Timnas
Foto: arabnews.com

Arab Saudi Tunjuk Juan Antonio Pizzi Sebagai Pelatih Baru Timnas

RIYADH – Arab Saudi resmi menunjuk Juan Antonio Pizzi menggantikan Edgardo Bauza sebagai pelatih baru tim nasional. Pizzi akan mewakili Arab Saudi pada undian pertandingan Piala Dunia di Moskow, Jumat (1/12).

Pizzi adalah pelatih ketiga yang mengisi posisi tersebut dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, Bauza dipekerjakan untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang meloloskan Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2006.

Van Marwijk meninggalkan jabatan tersebut setelah gagal menyepakati kontrak baru dengan federasi Saudi. Adapun Bauza dipecat pekan lalu setelah hanya bertugas dalam lima pertandingan akibat hasil buruk, termasuk kekalahan beruntun melawan Bulgaria dan Portugal.

Pizzi baru-baru ini memimpin Cile ke final Piala Konfederasi. Namun pelatih berusia 49 tahun itu mengundurkan diri setelah gagal membawa Cile ke putaran final Piala Dunia.

Arab Saudi sendiri lolos ke Piala Dunia untuk yang kelima kalinya dalam sejarah. Penampilan terbaik Green Falcons terjadi pada penampilan perdana mereka saat mencapai babak 16 besar Piala Dunia 1994.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *