Tuesday , 12 November 2019 12:46
Home / Piala Dunia 2018 / Argentina Lolos, Sampaoli Sematkan Pujian Untuk Anak Asuhnya!
Argentina, World Cup 2018, Jorge Sampaoli

Argentina Lolos, Sampaoli Sematkan Pujian Untuk Anak Asuhnya!

Moskow – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menekankan bahwa kemenangan atas Nigeria dini hari tadi lahir berkat keberanian anak asuhnya, yang terus berjuang hingga menit terakhir.

Setelah gagal mengamankan kemenangan dalam dua laga perdana, posisi La Albicelseste memang berada di ujung tanduk. Bahkan, Lionel Messi dan kolega nyaris pulang lebih dini dari Russia. Di laga pembuka mereka bermain imbang kontra Islandia, dan kalah 0-3 dari Kroasia.

Argentina akhirnya berhasil memastikan satu tempat di 16 besar, usai lolos secara dramatis setelah mengalahkan Nigeria.

Kendati demikian skuat racikan Jorge Sampaoli itu akan kembali menemukan batu sandungan. Di babak 16 besar, mereka akan langsung berhadapan dengan Prancis pada Sabtu 30/6/18 mendatang. Meskipun begitu sang pelatih tidak ingin terlalu larut dalam hegemoni atas Nigeria, dan akan merombak skuat demi membenahi performa Messi cs.

“Para pemain saya meraih kemenangan yang sangat penting untuk babak selanjutnya. Ini adalah kesempatan bagus.” ujar Sampaoli lewat laman resmi klub.

“Kami menyadari bahwa Nigeria cukup bermain imbang jadi kami membuat banyak perubahan, mencoba menciptakan peluang. Para pemain menunjukkan keberanian dan hal itu membuat gol kedua bisa tercipta,” lanjutnya.

Sampaoli menegaskan kepada anak asuhnya untuk kembali tampil bagus dan meyakinkan, mengingat Prancis amat jauh berbeda kualitasnya dari yang mereka hadapi sebelumnya.

“Para pemain tahu bahwa mereka adalah pemain excellent dan mereka ingin menunjukkannya. Hari ini mereka menang melawan tim hebat. Menghadapi Prancis? Saya rasa kami punya keyakinan untuk terus berjuang hingga menit terakhir.” pungkas pelatih yang kini berusia 58 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *