Tuesday , 15 October 2019 13:34
Home / Copa America / Argentina Masih Percaya Kualitas Lionel Scaloni

Argentina Masih Percaya Kualitas Lionel Scaloni

Rosario – Federasi Sepak Bola Argentina bakal memberikan kontrak permanen kepada Lionel Scaloni sehingga akan tetap menangani Tim Tango pada kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Scaloni  awalnya berstatus sebagai pelatih sementara, dan hanya menandatangani kontrak dari November 2018 sampai Juni 2019. Ia menggantikan peran Jorge Sampaoli yang dipecat setelah Piala Dunia 2018 lalu.

Sejatinya, performa Timnas Argentina dibawah nahkoda Scaloni tidak begitu memuaskan. La Albiceleste hanya meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 15 pertandingan.

Dia juga gagal membawa Argentina berprestasi di Copa America 2019. Pada turnamen antarnegara Amerika Selatan tersebut, Tim Tango hanya meraih peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Chile.

Meski begitu, kinerja pelatih berusia 41 tahun tersebut rupanya cukup memuaskan Federasi Sepak Bola Argentina. Mantan pemain Lazio itu akan memimpin Lionel Messi dan kolega pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan akan berlangsung pada 23 Maret 2020 sampai 16 November 2021. Nantinya 10 tim yang bersaing akan menggunakan sistem layaknya liga dengan format kandang-tandang.

Baca Juga

Legenda Liverpool Sanjung Kualitas Alisson Becker

London – Mantan penjaga gawang Liverpool, Ray Clemence, memberikan pujian untuk Alisson Becker. Menurutnya, Alisson merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *