Friday , 22 November 2019 12:39
Home / Piala Dunia 2018 / Argentina Resmi Putus Kontrak Jorge Sampaoli
foto: en.as.com

Argentina Resmi Putus Kontrak Jorge Sampaoli

RUSSIA – Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengumumkan bahwa kerja sama dengan kepala pelatih, Jorge Sampaoli tidak akan berlanjut menyusul kegagalan total di Piala Dunia 2018.

Argentina tampil terseok-seok di Piala Dunia 2018 kali ini. Jika sebelumnya tim berjuluk Albiceleste harus lolos ke fase grup Piala Dunia via playoff, maka di babak grup pun Lionel Messi cs tampil tidak kalah buruknya.

“Hari ini, Asosiasi Sepakbola Argentina dan mantan pelatih tim nasional, Jorge Sampaoli, telah sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka. Demikian juga, pelatih fisik, Jorge Desio dan analis video, Matias Manna yang juga memisahkan diri mereka.” demikian pernyataan resmi AFA.

“Selasa depan jika memungkinkan akan ditentukan siapa yang akan bertanggung jawab atas tim U-20 di turnamen COTIF L’Alcudia 2018.”

“Asosiasi ini mengucapkan terima kasih kepada para profesional untuk perkembangan di La Selección selama periode mereka.”

Sampaoli menerima jabatan sebagai kepala pelatih Argentina setelah membangun reputasi yang solid bersama Universidad de Chile, timnas Chili dan Sevilla.

Mengingat banyak hal yang dibebankan kepada Sampaoli, ada optimisme besar bahwa ia akan membawa Albeceleste untuk bangkit setelah sekian lama tidak memenangi gelar.

Namun sayangnya Sampaoli tidak bekerja sesuai ekspektasi. Ia mulai dipertanyakan setelah membuat seleksi aneh pada skuat yang dibawanya di Piala Dunia 2018.

Mengawali Piala Dunia dengan hasil imbang 1-1 atas Islandia, pasukan Jorge Sampaoli langsung babak belur setelah dihajar Kroasia dengan skor 3-0. Beruntung Argentina masih berhasil lolos ke fase knockout setelah mengalahkan pertandingan penutup kontra Nigeria.

Tepat seperti prediksi kebanyakan orang, Argentina tidak akan melangkah jauh di Piala Dunia kali ini. Di babak 16 besar, Argentina dikalahkan Prancis dengan skor 4-3.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *