Sunday , 5 July 2020 5:05
Home / Piala Dunia 2018 / Argentina Tunjuk Edgardo Bauza Sebagai Pelatih Baru Tim Nasional
Foto: goal.com

Argentina Tunjuk Edgardo Bauza Sebagai Pelatih Baru Tim Nasional

Mantan pemain timnas Argentina yang sekarang melatih di klub terkemuka Brazil Sao Paolo, Edgardo Bauza, ditunjuk menjadi pelatih kepala timnas Argentina yang baru pada hari Selasa (2/8).

Bauza akan menggantikan posisi Gerardo Martino yang bersama dengan pemain bintang mereka, Lionel Messi, menyatakan mundur dari timnas Argentina setelah kekalahan Argentina di final Copa Amerika dua tahun berturut-turut.

“Kami menunjuk Bauza sebagai pelatih baru dan kami harap dia bisa melakukan yang terbaik bagi tim,” kata Armando Perez, yang ditunjuk oleh FIFA sebagai komite normalisasi di Federasi Sepakbola Argentina pada konfrensi pers.

“Dia akan tiba di Argentina pada hari Jumat (5/8) untuk membahas segalanya.”

Pelatih berusia 58 tahun tersebut telah mengalami masa kejayaan sebagai pemain bersama klub Argentina Rosario Central, klub Kolombia Junior de Barranquilla dan klub Mexico Veracruz. Sedangkan karirnya sebagai pelatih di Klub Ekuador Liga Deportiva de Quito dan Klub Argentina San Lorenzo yang mengantarkan klub tersebut memenangkan Copa Libertadores di tahun 2008 dan 2014.

“Bauza merupakan pribadi yang sangat tenang, tidak cepat gugup dan punya tim teknis yang hebat,” menurut pendapat pemain Argentina, Jonathan Calleri, yang bermain di Sao Paolo sebelum pengumuman pengangkatan Bauza menjadi pelatih baru Argentina.

Sebenarnya, Diego Maradona sudah menawarkan jasanya sebagai pelatih Argentina dengan gratis tapi namanya tidak termasuk dalam daftar kandidat yang disebutkan oleh Perez.

Debut Edgardo Bauza bersama Argentina akan terjadi ketika melawan Uruguay di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 1 September di Mendoza, Argentina.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *