Thursday , 14 November 2019 10:29
Home / Premier League / Arsenal Akhiri Keperkasaan Manchester United
Foto: mirror.co.uk

Arsenal Akhiri Keperkasaan Manchester United

LONDON – Keperkasaan Manchester United yang tampil tak terkalahkan dalam 25 pertandingan beruntun akhirnya runtuh di Emirates Stadium, Minggu (7/5).

Adalah Arsenal yang mengakhiri kedigdayaan Setan Merah dengan memetik kemenangan 2-0. Inilah kemenangan pertama Arsene Wenger atas Jose Mourinho di panggung Liga Primer sejak 2004-2005.

Dengan kemenangan ini, The Gunners masih menjaga peluang bersaing di zona Liga Champions. Mengumpulkan 63 poin hasil dari 34 pertandingan, Arsenal tertinggal 7 angka dari Liverpool yang telah menyelesaikan 36 partai. Sebaliknya, kekalahan ini kian menutup peluang Manchester United untuk menempati posisi empat besar.

Tampil dengan keharusan memetik hasil maksimal, setelah gagal mendulang gol di babak pertama, Meriam London langsung menekan Setan Merah sejak kick-off babak kedua dibunyikan.

Pada menit ke-54, Arsenal mendapat keberuntungan. Dari jarak 27 meter, gelandang Granit Xhaka melepaskan tembakan spekulasi. Bola membentur punggung Ander Herrera. Laju bola berubah dan menghujam bagian atas gawang tanpa dapat ditepis kiper David De Gea. Skor 1-0.

Tiga menit kemudian, ketika para pemain Manchester United masih melakukan konsolidasi, Arsenal menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat sundulan dahsyat mantan striker Setan Merah, Danny Welbeck meneruskan umpan crossing Alex Oxlade-Chamberlain.

Mourinho bereaksi dengan memasukkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard. MU mulai mengancam. Namun sedikit peluang yang didapat, di antaranya dua tendangan Wayne Rooney yang masih meluncur di atas mistar gawang Petr Cech. Tak ada lagi serangan berbahaya yang dibangun MU. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan sampai peluit akhir.

Baca Juga

James Rodriguez Mulai Masuk Radar Manchester United

MANCHESTER – Bintang asal Kolombia yang mulai terasingkan di Real Madrid, James Rodriguez kabarnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *