Wednesday , 27 May 2020 12:15
Home / Premier League / Arsenal Dibungkam Manchester City, Arsene Wenger Salahkan Wasit
Foto: foxsports.com

Arsenal Dibungkam Manchester City, Arsene Wenger Salahkan Wasit

MANCHESTER – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyalahkan kinerja wasit saat timnya dibungkam Manchester City pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Wenger juga menyebut dua gol dari tuan rumah didapat karena kesalahan dari sang pengadil.

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (5/11) malam WIB, Arsenal harus menyerah dari Manchester City dengan skor 1-3. The Gunners tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Kevin de Bruyne dan penalti Sergio Aguero.

Arsenal sempat bangkit setelah memperkecil kedudukan lewat tendangan keras Alexandre Lacazette. Namun harapan itu langsung sirna lantaran dua gol tambahan dari skuat asuhan Pep Guardiola.

Dari tiga gol yang dibuat Man City ke gawang Arsenal, dua di antaranya dinilai terjadi secara kontroversial.

Yang pertama karena Raheem Sterling dianggap melakukan diving saat berduel dengan Nacho Monreal, yang berujung hukuman penalti. Lalu gol Gabriel Jesus, dalam proses terciptanya gol tersebut David Silva tertangkap offside saat menerima umpan dari Raheem Sterling.

“Saya katakan kalau secara keseluruhan wasit sudah membuat keputusannya hari ini, dengan keputusan penalti yang lemah dan gol offside. Tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu saat bermain di sini,” kata Wenger usai pertandingan.

“Tahun lalu mereka punya dua gol offside, dan sekali lagi, saya pikir mereka (wasit) tidak bekerja dengan cukup baik karena levelnya terus turun setiap musim. Secara keseluruhan, apa yang terjadi tidak bisa diterima.”

“Jika Anda lihat, tahun lalu kami juga kemasukan dua gol offside, tapi tentu saja mereka tim yang hebat. Di atas itu semua, kondisi itu (wasit) membuat segalanya jadi sulit untuk Anda,” kritik wenger dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *